Telkomsel & FBS UNM Hadirkan Program Kewirausahaan Berbasis Digital untuk Mahasiswa

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 16 Agu 2024 21:04
Telkomsel & FBS UNM Hadirkan Program Kewirausahaan Berbasis Digital untuk Mahasiswa
Jajaran pimpinan FBS UNM & Telkomsel Branch Makassar berfoto bersama seusai penandatanganan nota kesepahaman soal program kewirausahaan. Foto/Dok Telkomsel
Comment
Share
MAKASSAR - Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk mempercepat pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan, khususnya di bidang pendidikan.

Salah satu wujud komitmen ini adalah melalui kolaborasi terbaru dengan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan menyelenggarakan program kewirausahaan berbasis digital untuk mahasiswa.

Upaya kolaboratif itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel Branch Makassar dan FBS UNM di Jalan Daeng Tata Raya Makassar, Jumat (16/8/2024).

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Makassar, Robby Yandy, mengatakan pihaknya menyambut positif kolaborasi terkini dengan FBS UNM. Telkomsel optimis program kewirausahaan ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya calon wirausahawan muda unggul dan berdaya saing tinggi.

"Hal ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan," ujar dia.

Lewat inisiatif ini, Robby mengatakan Telkomsel Branch Makassar mengajak para mahasiswa untuk terus bergerak maju meningkatkan kapabilitasnya agar dapat menjawab berbagai tantangan di depan.

"Selanjutnya, kami membuka pintu bagi instansi pendidikan lainnya untuk bersama-sama mengembangkan kualitas dan kapabilitas talenta generasi muda Indonesia, yang mampu memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan bangsa,” ungkap dia.

Dekan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Prof Anshari, mengatakan pihaknya turut menyambut positif kolaborasi bersama Telkomsel Branch Makassar. Lewat kerja sama ini, mahasiswa mendapat pengetahuan baru dalam berwirausaha.

"Bisa menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan serta mendorong peningkatan pengalaman dan kemampuan daya kerja wirausaha mahasiswa," katanya.

Dalam nota kesepahaman yang yang ditandatangani oleh pimpinan kedua belah pihak, seluruh mahasiswa baru angkatan 2024 akan mendapatkan pengenalan dasar kewirausahaan, strategi pengembangan ide bisnis, penyusunan rencana bisnis, strategi pemasaran, kewirausahaan digital serta branding.

Selain itu, juga dibahas tantangan dan peluang dalam berwirausaha, serta diskusi dengan narasumber, sehingga wawasan, motivasi, serta keterampilan praktis bagi mahasiswa lebih berkembang dalam memulai dan mengembangkan usaha.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru