PKS Mantap Usung ASS-Fatma, Popularitas dan Rekam Jejak Jadi Magnet

Tim Sindomakassar
Rabu, 21 Agu 2024 14:07
PKS Mantap Usung ASS-Fatma, Popularitas dan Rekam Jejak Jadi Magnet
Sejumlah partai politik (parpol) papan atas telah mantap merapatkan barisan di kubu Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sejumlah partai politik (parpol) papan atas telah mantap merapatkan barisan di kubu Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Parpol tersebut adalah Nasdem (17 kursi), Demokrat (7 kursi), Golkar (14 kursi), PKS (7 kursi), dan PSI. Sementara Partai Gerindra, PAN, dan Hanura berpotensi besar akan memberikan rekomendasi dukungannya untuk pasangan berakronim Andalan Hati tersebut.



Bukan tanpa alasan, akhirnya partai mengusung pasangan adik Mentan Amran Sulaiman dan Istri Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse itu. Diketahui, keduanya memiliki elektabilitas dan popularitas cukup tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

"Jadi elektabilitas dalam survei yang memang cukup tinggi yang kemudian membuat partai-partai tertarik (mengusung Sudirman-Fatma)," kata Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Ali Armunanto, belum lama ini.

Ali menuturkan bahwa selain elektabilitas survei lebih, ada banyak faktor gabungan yang membuat parpol merapat ke pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub. Salah satunya karena jaringan partai dan pengalaman keduanya.

"Jaringan politik lebih baik, kemudian salah satu faktornya adalah faktor kapital yang juga cukup mendukung. Sehingga pasangan ini dilirik banyak partai," bebernya.



Ia juga menambahkan, rekam jejak Sudirman saat menjabat Gubernur Sulsel dan Fatma waktu menjadi Wakil Wali Kota Makassar meninggalkan jejak cemerlang.

"Misalnya Sudirman Sulaiman banyak pengerjaan infrastruktur, perbaikan jalan, Bandara dan segala macam. Begitupun Fatma saat jadi wakil walikota Makassar," kuncinya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru