Paslon Sudirman-Fatma Akan Deklarasi dengan Cara Sederhana

Tim Sindomakassar
Senin, 26 Agu 2024 15:42
Paslon Sudirman-Fatma Akan Deklarasi dengan Cara Sederhana
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) akan Deklarasi secara sederhana. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) telah mengamankan dukungan, dari mayoritas partai politik dengan total 63 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulsel.

Partai-partai pendukung tersebut adalah Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1 kursi), PSI, NasDem (17 kursi), PKS (7 kursi) dan Partai Gelora.

Rencananya, mereka akan mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di KPU pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024.

Juru bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), menyatakan bahwa Sudirman-Fatma sedang mempertimbangkan kembali apakah akan melakukan deklarasi besar-besaran atau tidak.

Sesuai instruksi calon gubernur, Ramli menyebut ada rencana untuk tidak mengadakan deklarasi besar-besaran. Deklarasi akan dibuat sederhana, meskipun hal ini masih relatif dan belum final.

"Rencananya deklarasi dilakukan sederhana saja. Sementara (berangkatnya) masih dari rumah Andalan, tapi semua bisa berubah tergantung cuaca. Ini Andalan sangat santai menghadapi Pilgub," kata Ramli Rahim, kemarin.

Sebelumnya Mantan Ketum Loyalis Anies Baswedan itu, menegaskan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengatur ulang syarat pencalonan kepala daerah dari yang sebelumnya berdasarkan jumlah kursi di DPRD menjadi berdasarkan perolehan suara sah partai politik, hal ini tidak akan mempengaruhi koalisi Andalan Hati yang sudah terbentuk.

"Putusan MK tidak mengubah apapun dalam koalisi. Kami tetap bersatu untuk memenangkan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024," tegas Ramli.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru