Sembilan Parpol Kawal Deklarasi Andalan Hati dan Pendaftaran di KPU

Tim Sindomakassar
Rabu, 28 Agu 2024 19:26
Sembilan Parpol Kawal Deklarasi Andalan Hati dan Pendaftaran di KPU
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, yang mengusung slogan "Andalan Hati," akan menggelar deklarasi pada Kamis, (29/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, yang mengusung slogan "Andalan Hati," akan menggelar deklarasi pada Kamis, (29/08/2024).

Acara tersebut akan digelar sebelum pendaftaran mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.



Muhammad Ramli Rahim, juru bicara pasangan Andalan Hati, menegaskan bahwa deklarasi ini akan dilakukan dengan sederhana, tanpa kemewahan yang berlebihan.

Acara ini akan berlangsung di sebuah hotel yang dihadiri oleh pengurus dari sembilan partai politik yang menjadi pengusung Andalan Hati.

Setiap partai akan mengirimkan sekitar 100 perwakilan, sehingga total peserta diperkirakan mencapai 1.200 orang.

"Meski dilakukan di hotel, deklarasi ini dirancang untuk sederhana dan tidak bermewah-mewahan. Setelah itu, pasangan calon akan langsung menuju KPU untuk mendaftar," ujar Ramli pada Selasa, (27/08/2024).

Ramli menambahkan bahwa, acara deklarasi ini lebih mirip dengan pertemuan partai pengusung sebelum pendaftaran ke KPU.

Pasangan Andalan Hati menginginkan acara yang efisien, tanpa pengerahan massa, dan diharapkan proses pendaftaran selesai sebelum waktu salat duhur, sekitar pukul 12 siang.

Terkait dengan kehadiran petinggi partai, Ramli menjelaskan bahwa, belum ada kepastian mengenai siapa saja yang akan hadir dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.



Namun, ia memastikan bahwa ketua dan sekretaris dari sembilan partai pengusung di tingkat provinsi akan hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Ramli juga menyebut bahwa posisi ketua tim kampanye Andalan Hati masih dalam tahap diskusi dan belum ada keputusan final. "Sudah ada satu nama yang diusulkan, tetapi belum disetujui," tutupnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru