Dirjen Diktiristek Diagendakan Hadiri Puncak Perayaan Dies Natalis Unhas ke-68

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 06 Sep 2024 19:17
Dirjen Diktiristek Diagendakan Hadiri Puncak Perayaan Dies Natalis Unhas ke-68
Malam ramah tamah puncak perayaan Dies Natalis Unhas ke-68 bakal digelar di Baruga AP Pettarani pada Sabtu (7/9/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Panitia Dies Natalis ke-68 Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan rapat koordinasi pada Kamis (5/9) di Lounge Rektorat Unhas untuk mematangkan persiapan puncak acara yang akan berlangsung pada Sabtu (7/9).

Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Sekretariat Rektor, Dr. Sawedi Muhammad, dan dihadiri oleh jajaran panitia. Berbagai agenda penting dibahas secara mendetail untuk memastikan kelancaran acara.

Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Dr. rer.nat. Abdul Haris, akan hadir sebagai tamu kehormatan dan memberikan orasi ilmiah. Kehadiran Dirjen Dikti diharapkan dapat memberikan motivasi serta arahan strategis bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Selain orasi ilmiah, puncak Dies Natalis juga akan diwarnai dengan penganugerahan berbagai prestasi yang diraih oleh sivitas akademika Unhas. Acara ini juga akan menampilkan peluncuran toga baru untuk guru besar Unhas, Bank Unhas, dan buku karya dosen Unhas.

Rapat juga membahas rincian teknis terkait protokol acara, termasuk susunan acara, tata letak panggung, dan tempat duduk undangan. Panitia memastikan bahwa seluruh persiapan, termasuk pengaturan keamanan dan kenyamanan tamu penting, berjalan sesuai rencana.

Dr. Sawedi Muhammad menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antar panitia. Ia berharap seluruh sivitas akademika aktif berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini, mengingat Dies Natalis ke-68 Unhas adalah momentum penting yang menunjukkan pencapaian universitas dalam hampir tujuh dekade.

“Seluruh persiapan harus dipastikan kembali untuk mengetahui hal-hal apa saja yang masih perlu dibenahi. Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Dr. Sawedi.

Masing-masing koordinator juga melaporkan progres persiapan, mulai dari konsumsi hingga undangan yang telah disebarluaskan kepada sivitas akademika dan mitra.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru