Dies Natalis ke-7 Fakultas Keperawatan, Rektor Unhas Resmikan Gedung OSCE Center

Tim Sindomakassar
Selasa, 17 Sep 2024 21:57
Dies Natalis ke-7 Fakultas Keperawatan, Rektor Unhas Resmikan Gedung OSCE Center
Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis ke-7. Foto/Dok Unhas
Comment
Share
MAKASSAR - Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis ke-7. Salah satu rangkaian kegiatan adalah peresmian Gedung Objective Structure Clinical Examination (OSCE). Kegiatan berlangsung pada Sabtu (14/09) lalu, mulai pukul 06.30 Wita di Pelataran F.Kep Unhas.

Turut hadir Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Ketua MWA, Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, Ketua Lembaga dan Direktur.

Dalam sambutannya, Dekan FKep Prof. Ariyanti menyampaikan bahwa meskipun fakultasnya masih tergolong muda, FKep berkomitmen mendukung Unhas menuju world class university.

Upaya ini termasuk memberikan kesempatan kepada dosen untuk studi lanjut di luar negeri dan meningkatkan kerja sama internasional melalui program outbound student.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, berharap di usia yang ke-7, FKep dapat menjadi fakultas yang inspiratif, berprestasi, dan terus berkembang di era modern, memudahkan perbaikan sistem.

“Di usia yang ke-7, diharapkan dapat menjadi fakultas yang mengispirasi dengan melakukan berbagai perkembangan dan prestasi juga berupaya meningkatkan Unhas yang lebih baik kedepannya,” jelas dia.

Sebagai bagian dari perkembangan, FKep kini memiliki Gedung OSCE Center untuk uji kompetensi calon profesi serta Ruang Simulation Center untuk mendukung pengembangan kapasitas dalam bidang Keperawatan dan Fisioterapi.

Peresmian gedung OSCE dilakukan oleh Rektor Unhas Prof JJ-sapaan akrab Jamaluddin Jompa, dan Dekan FKep Prof. Ariyanti, didampingi Ketua MWA dan Dekan Fakultas, diikuti dengan kunjungan ke Ruang Simulation Center.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru