Edukasi Safety Riding, Mahasiswa Unhas Didorong Jadi Generasi #Cari_Aman

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 28 Sep 2024 08:10
Edukasi Safety Riding, Mahasiswa Unhas Didorong Jadi Generasi #Cari_Aman
Astra Motor Sulsel menggelar edukasi safety riding menyasar mahasiswa Universitas Hasanuddin dengan kegiatan bertajuk "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Kali ini, edukasi tersebut menyasar mahasiswa Universitas Hasanuddin dengan kegiatan bertajuk "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman," yang berlangsung di Gedung Science Techno Park, Lantai 3 Unhas, belum lama ini.

Dalam kegiatan ini, Asmo Sulsel bekerja sama dengan Jasa Raharja Sulsel dan Dirlantas Polda Sulsel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Wenny, menekankan bahwa memahami cara berkendara yang benar sangat penting untuk mencegah angka kecelakaan.

"Edukasi safety riding untuk #Cari_Aman penting pula ditanamkan di segala segmen," ujarnya. Ia menjelaskan bahwa kelompok usia mahasiswa sering menjadi salah satu yang paling rentan terhadap kecelakaan.

Wenny melanjutkan bahwa berbagai hal dasar diajarkan kepada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ia menekankan bahwa dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri, berarti juga menjaga keamanan orang lain di jalan.

“Dengan berkendara yang baik, kita tidak akan merugikan orang lain. Semua bisa saling menjaga, dan angka kecelakaan pun pada akhirnya bisa ditekan. Kami berharap edukasi yang telah diberikan, benar-benar bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Unhas dari berbagai jurusan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada 180 peserta yang telah mengikuti kegiatan ini," ucap Wenny.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Unhas, Jasa Raharja Sulsel, dan Polda Sulsel yang telah mendukung kelancaran acara dan turut berbagi tentang aturan berkendara di jalan raya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kelancaran acara ini. Semoga kita terus bisa berkolaborasi," ujarnya
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru