Keseruan Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar: Bazar UMKM hingga Hiburan Menarik

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 06 Okt 2024 13:02
Keseruan Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar: Bazar UMKM hingga Hiburan Menarik
Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar secara resmi dibuka di Anjungan Tugu Komodo, Centre Poin of Indonesia (CPI), Kota Makassar, pada Minggu (6/10/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar secara resmi dibuka di Anjungan Tugu Komodo, Centre Poin of Indonesia (CPI), Kota Makassar, pada Minggu (6/10/2024). Makassar menjadi kota keempat tuan rumah event, setelah Bekasi, Bandung, dan Solo.

Seremoni pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rokky Irvayandi; dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan; serta petinggi Astra Daihatsu lainnya.

Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar menawarkan ragam berbagai hiburan menarik dan kegiatan seru, menjadikan akhir pekan lebih menyenangkan bersama Daihatsu. Sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan kumpul bersama, pelanggan setia dan masyarakat umum dapat menikmati acara ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

Rokky menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan antusiasme luar biasa dari masyarakat terhadap acara Daihatsu Kumpul Sahabat. Event ini merupakan ajang untuk lebih dekat dengan konsumen maupun komunitas pengguna Daihatsu, juga kepada masyarakat umum.

“Harapan kami, acara ini bisa memberikan dampak positif bagi pelanggan setia, pelaku UMKM, komunitas, dan seluruh masyarakat di Makassar, sembari menikmati suasana akhir pekan yang menyenangkan dengan berbagai aktivitas bermanfaat dan menghibur," ujar Rokky.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan alasan Daihatsu memilih Makassar sebagai salah satu kota tujuan. Makassar dipilih karena merupakan daerah terbesar di Sulsel, bahkan Indonesia Timur, yang menjadi hub perekonomian.

“Dari sisi kontribusi, Makassar maupun Sulsel terbilang signifikan,” tuturnya.

Dari pantauan awak media, beragam aktivitas seru pada acara Kumpul Sahabat, mulai dari menikmati festival kuliner khas nusantara serta produk kreatif lainnya lewat bazar UMKM, rolling thunder komunitas mobil Daihatsu bersama komunitas roda dua, zumba bersama, talkshow hingga games dan kompetisi seru untuk anak dan dewasa.

Tidak ketinggalan, ada penampilan grup band serta musisi ternama yakni Ridwan Sau. Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan sejumlah marchinde di booth-booth chain value Daihatsu, serta juga ada doorprize menarik.

Memanfaatkan momen Kumpul Sahabat, Daihatsu juga memberikan apresiasi kepada pelanggan Xetia With Xenia terpilih, yaitu penghargaan pengguna setia Xenia yang telah menggunakan mobil tersebut dalam kesehariannya dan menjaga kondisinya dengan baik sejak awal kepemilikan.

Tak hanya itu, dalam mendukung kesehatan pelanggan setia dan masyarakat sekitar, Daihatsu juga bekerja sama dengan PMI Kota Makassar mengadakan cek kesehatan gratis dan kegiatan donor darah. Program ini sejalan dengan komitmen Daihatsu melalui salah satu pilar CSR, yaitu Sehat Bersama Daihatsu.

Selama penyelenggaraan Kumpul Sahabat, Daihatsu juga memberikan berbagai penawaran menarik mulai dari paket penjualan, serta penyediaan fasilitas test drive untuk merasakan sensasi berkendara aman, nyaman, dan menyenangkan bersama mobil Daihatsu.

Acara ini siap diramaikan oleh ribuan pengunjung, mulai dari komunitas mobil Daihatsu, komunitas roda dua, komunitas Zumba, serta masyarakat umum untuk dapat menikmati akhir pekan seru mereka dengan melakukan berbagai kegiatan positif bersama lewat acara Kumpul Sahabat.

Sebagaimana diketahui, Daihatsu Kumpul Sahabat merupakan salah satu upaya Daihatsu dalam mendekatkan diri kepada masyarakat di Indonesia dan konsisten diadakan setiap tahun sejak 2014. Acara ini terus mendapatkan antusiasme tinggi dari pelanggan setia Daihatsu dan masyarakat setempat, dan siap sambangi masyarakat di berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini di Makassar. Hal itu menunjukkan Makassar mendapatkan atensi dari nasional dan mengindikasikan pula besarnya potensi Kota Daeng.

Ia pun optimistis bahwa penjualan mobil Daihatsu di Makassar maupun Sulsel dapat terus digenjot, bahkan menjadi paling tinggi. Toh, ekonomi Makassar terbilang baik. Laju pertumbuhannya mencapai 5,4 persen, berada di atas angka nasional.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat lebih, termasuk menjalin silaturahmi,” kata dia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru