Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Ketua LDII Sulsel Serukan Gunakan Hak Pilih

Tri Yari Kurniawan
Senin, 14 Okt 2024 15:20
Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Ketua LDII Sulsel Serukan Gunakan Hak Pilih
Ketua DPW LDII Sulsel, Asdar Mattiro, saat menghadiri pengajian pengurus dan warga LDII di Masjid Roudhotul Jannah, Makassar, Minggu (13/10/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berkomitmen turut menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Untuk itu, seluruh warga LDII diminta untuk menggunakan hak pilihnya saat hari pemilihan di TPS pada 27 November mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW LDII Sulsel, Asdar Mattiro, saat pengajian pengurus dan warga LDII di Masjid Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu (13/10/2024).

Partisipasi aktif warga LDII merupakan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

Asdar mengingatkan LDII memiliki paham netral aktif dalam menghadapi pesta demokrasi. Artinya, secara kelembagaan, LDII bersikap netral dan memberikan kebebasan kepada warganya untuk memilih sesuai hati nurani.

"Yang jelas, semua warga LDII harus aktif dan menyalurkan aspirasinya sesuai kata hari mereka, sesuai pilihan masing-masing. Ya, karena LDII memiliki paham politik netral aktif," tegas Asdar.

Pada kesempatan itu, Asdar menekankan bahwa menyalurkan hak pilih merupakan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa. Olehnya itu, seluruh warga LDII Sulsel harus ikut menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Ia berharap dan meyakini Pilkada Serentak 2024 lingkup Sulsel akan berjalan aman dan lancar, meski daerah ini kerap masuk zona rawan konflik. Karenanya, ia mendoakan agar pesta demokrasi kali ini dapat dilalui tanpa ada kejadian menonjol yang bisa merugikan.

Asdar dan segenap warga LDII Sulsel juga mendoakan agar Pilkada Serentak 2024 akan melahirkan pemimpin amanah dan pro-rakyat. Dengan begitu, Sulsel akan semakin sukses dan berjaya. Begitu pula warganya dapat semakin sejahtera.

"Tentunya kita membutuhkan pemimpin yang bisa mewakili dan mengangkat kesejahteraan masyarakat Sulsel," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru