Ramadan Berbagi, Yayasan Akbar Daeng Salurkan Beras 26 Ton untuk Warga Makassar

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 14 Apr 2023 12:53
Ramadan Berbagi, Yayasan Akbar Daeng Salurkan Beras 26 Ton untuk Warga Makassar
Pendiri Yayasan Akbar Daeng, Adi Akbar, menyerahkan bantuan beras kepada salah satu warga Kota Makassar. Total 26 ton beras disalurkan pihak yayasan kepada warga kurang mampu. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Yayasan Akbar Daeng kembali menggelar aksi sosial di bulan suci Ramadan. Kali ini, pihak yayasan menyalurkan bantuan beras sebanyak 26 ton untuk warga kurang mampu di Kota Makassar. Secara spesifik bantuan didistribusikan kepada 5.000-6.000 kepala keluarga di Kecamatan Tamalate.

Pendiri Yayasan Akbar Daeng, Adi Akbar, menyampaikan aksi sosial berupa berbagi di bulan penuh berkah rutin dilaksanakan. Dari tahun ke tahun, cakupan bantuan pun diperluas. Tujuannya, untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu di Kota Makassar.



Tahun ini, Yayasan Akbar Daeng menyalurkan bantuan beras di 8 kelurahan lingkup Kecamatan Tamalate. Di antaranya yakni Parangtambung, Mangasa, Balang Baru, Jongaya, Barombong dan lain-lain. Guna memastikan bantuan tepat sasaran, pihaknya melibatkan Ketua RT/RW setempat.

"Ini sesuai program tahunan yayasan untuk berbagi sembako, dalam hal ini beras bagi warga kurang mampu. Kami siapkan 5.000-6.000 karung beras dengan total sekitar 26 ton untuk didistribusikan," kata Akbar di sela penyerahan bantuan beras untuk ratusan warga di Kelurahan Parangtambung, Jumat (14/4/2023).

Latar belakang pelaksanaan aksi sosial ini, Akbar menyebut atas dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap kondisi warga. Masih banyak warga yang ekonominya belum stabil, apalagi setelah terdampak pandemi Covid-19. Di sisi lain, mereka tentunya kebutuhan mereka meningkat selama Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

Selain berbagi sembako, Yayasan Akbar Daeng juga menyiapkan ambulans gratis dan kain kafan gratis. Lagi-lagi, kata dia, semua ini dilakukan guna membantu meringankan beban ekonomi keluarga dari warga kurang mampu.

Salah satu Ketua RT di Kelurahan Parangtambung, Herman, memberikan apresiasi terhadap kepedulian Yayasan Akbar Daeng terhadap warga kurang mampu di wilayahnya. Bantuan ini disebutnya tentu sangat bermanfaat bagi warga, apalagi di tengah bulan Ramadan dimana kebutuhan rumah tangga memang meningkat.

"Tentunya warga di sini sangat merasa terbantu, apalagi di bulan Ramadan, yang mana kondisi ekonomi belum stabil," ucapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan, Mulida, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan beras gratis. Ia pun rela mengantre bersama ratusan warga agar memperoleh beras 5 kg, yang disebutnya bisa menghemat pengeluaran keluarganya hingga puluhan ribu rupiah.



Bantuan dari Yayasan Akbar Daeng, Mulida menyebut rutin diterimanya dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun berharap dan mendoakan agar pihak yayasan dapat diberikan rezeki yang berlimpah sehingga bantuan seperti ini dapat terus berlanjut.

"Bantuan dari Yayasan Akbar Daeng bukan sekali ini, tahun lalu juga saya dapat. Semoga mendapat rezeki yang lebih banyak sehingga bisa membantu lebih banyak orang. Bantuan ini jujur sangat membantu ekonomi keluarga di masa sulit akibat pandemi lalu, apalagi juga sudah menjelang Lebaran," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru