Partai Ummat Sulsel Optimis Raih Kursi di 7 Dapil DPRD Provinsi

Ahmad Muhaimin
Senin, 22 Mei 2023 08:00
Partai Ummat Sulsel Optimis Raih Kursi di 7 Dapil DPRD Provinsi
Pengurus Partai Ummat Sulsel saat mengajukan Bacaleg ke KPU. Foto: Humas Ummat Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Ummat Sulsel percaya diri bertarung di Pileg 2024. Meski sebagai pendatang baru, mereka optimis bisa meraih kursi di 7 Dapil untuk tingkat DPRD provinsi.

“Partai Ummat Sulsel menargetkan 7 kursi DPRD provinsi, termasuk satu kursi dari dapil Makassar A. Pak Ketua DPW, Abdul Hakim bahkan turun bertarung di Dapil Makassar A,” kata Sekretaris DPW Ummat Sulsel, Yunitha Koto pada Ahad (21/5) kemarin.

Ketujuh Dapil yang dimaksud diantaranya ialah Makassar A dan B. Selanjutnya Dapil 3 Gowa-Takalar, Dapil 4 Bantaeng-Jeneponto-Kepulauan Selayar, Dapil 5 Bulukumba-Sinjai. Kemudian Dapil 6 Maros-Pangkep-Barru-Parepare dan Dapil 7 Bone.



Yunitha menuturkan, meski begitu pihaknya tetap berharap mendapatkan kursi di Dapil 8 Soppeng-Wajo, Dapil 9 Sidrap-Pinrang-Enrekang, dan Dapil 11 Luwu Raya.

“Karena kita masih melakukan pemetaan di Dapil tersebut,” ujar Yunitha. Khusus Dapil 10 Tana Toraja-Toraja Utara, Partai Ummat Sulsel memang tidak mengajukan Bacaleg.

Yunitha tak menampik, Pemilu 2024 memang persaingan sangat ketat, khususnya Makassar A yang dianggap Dapil neraka. Apalagi Partai Ummat berstatus sebagai pendatang baru.



“Sejak awal kami membangun jaringan keummatan, merangkul kaum milenial dan tokoh-tokoh masyarakat berbagai kalangan. Dan meskipun partai baru, tapi Partai Ummat sudah cukup dikenal masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, jargon Partai Ummat yang terus menyerukan ‘Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan’ mampu menjawab keresahan Ummat saat ini. “Bismillah saja, ikhtiar dan doa yang sungguh-sungguh kami berjuang bersama Ummat,” sambungnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru