Caleg Gerindra Apresiasi Keputusan Projo Sulsel Dukung Prabowo Maju Capres

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 18 Jun 2023 15:38
Caleg Gerindra Apresiasi Keputusan Projo Sulsel Dukung Prabowo Maju Capres
Suasana pelaksanaan konferensi daerah (konferda) DPD Projo Sulsel di Kota Makassar, Minggu (18/6/2023), dimana hasilnya sepakat mendukung Prabowo Subianto jadi Capres RI. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - DPD Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel) baru saja menyelesaikan konferensi daerah (konferda) di Kota Makassar, Minggu (18/6/2023). Hasilnya, bersepakat mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Keputusan itu direspons positif oleh calon legislatif (caleg) Partai Gerindra.

Politisi Gerindra Sulsel sekaligus Caleg DPRD Sulsel untuk Dapil 1 Makassar, Muhammad Burhanuddin, mengapresiasi langkah DPD Projo Sulsel. Pilihan itu dinilainya sangat tepat, mengingat kondisi bangsa dan negara yang saat ini memang sangat memerlukan figur yang kuat.



Om Boer-sapaan akrabnya, menyampaikan sebagai bagian dari anak bangsa, dirinya ingin bersama-sama mengantar dan mensukseskan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

“Kita perlu pemimpin yang kuat, tegas, jujur, amanah dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Bersama sejumlah simpatisan, jejaring Sahabat Om Boer, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat di DPP Projo.

Ketua Projo Sulsel, Herwin Nini Ala, sebelumnya saat ditemui oleh awak media mengumumkan hasil konferda tersebut. Selain bersepakat mengusulkan Prabowo sebagai Capres RI, pihaknya juga mendorong Airlangga Hartato Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI.

"Dukungan tersebut merupakan hasil musyawarah kami, sudah dirembukkan. Kami juga sudah lakukan pernyataan sikap," ucapnya.

Selanjutnya, hasil musyawarah tersebut akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo pada acara rapat kerja nasional (rakernas). "Semoga usulan kami dapat diterima dan kami akan bergerak untuk memenangkan Prabowo di Sulsel," bebernya.

Herwin juga menyampaikan alasannya menetapkan pilihan organisasi jatuh ditangan Prabowo. "Pertama beliau (Prabowo) punya ketegasan, kedisiplinan, keadilan, kejujuran. Dan kita bisa saksikan sekarang bersama Jokowi, beliau juga duduk di pemerintahan sebagai menteri pertahanan," tuturnya.



Demikian pula lanjut Herwin dengan sosok Airlangga Hartarto. Sepak terjangnya sangat membanggakan. Ia sekarang menjabat koordinator bidang perekonomian. Pernah juga membantu negara dalam penangan Covid-19.

"Bayangkan Covid 2 tahun bisa dikoordinir olehnya. Beberapa negara terpuruk, berkat usahanya Indonesia bisa tetap bangkit. Ini juga tidak lepas dengan kendali pimpinan Jokowi," jelasnya.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Projo Sulsel yang terdiri dari 18 DPC menunjuk Prabowo Subianto sebagai Capres Dan Airlangga Hartarto sebagai Cawapres.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru