Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Pembekalan Purnabakti

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Agu 2023 17:47
Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Pembekalan Purnabakti
Pembekalan purna bhakti pengayoman merupakan salah satu rangkaian kegiatan semarak peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78. Foto/Dok Kemenkumham Sulut
Comment
Share
MANADO - Pembekalan purna bhakti pengayoman merupakan salah satu rangkaian kegiatan semarak peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang.

Mengusung tema 'Pensiun Sehat dan Bahagia', kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman diikuti secara daring oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) bersama pejabat administrator dan calon purna bhakti pengayoman di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.



Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Sudjonggo.

Dalam laporannya, Sudjonggo menyampaikan bahwa total purnabakti terhitung 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024 sebanyak 1.313 orang, 26 orang di antaranya adalah calon purnabakti dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Selanjutnya sambutan oleh Ketua Persatuan Purna Bhakti Pengayoman Kemenkumham (P3K), dan sambutan Deputi Kepegawaian BKN.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto turut menyampaikan sambutannya. Atas nama seluruh jajaran Kemenkumham, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kinerja, pengabdian, dedikasi dan sumbangsih rekan-rekan semua bagi Kemenkumham.

Sekjen juga mengajak para purna bhakti pengayoman untuk mengakhiri masa purnabakti dengan paripurna.



“Tetap optimis, tetap semangat. Kita memasuki masa pensiun dengan tubuh yang sehat dan bahagia. Pensiun dari pekerjaan tetapi tidak pensiun dari dinamika kehidupan,” ucap Sekjen.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kisah sukses para purnabakti dan pembekalan materi oleh PT. Taspen, BKN, Psikolog dan BPJS Kesehatan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru