Dorong Putra Daerah, Fraksi PPP Kantongi 1 Nama Balon Pj Gubernur Sulsel

Ahmad Muhaimin
Selasa, 01 Agu 2023 23:34
Dorong Putra Daerah, Fraksi PPP Kantongi 1 Nama Balon Pj Gubernur Sulsel
Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan. Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Sejumlah fraksi DPRD mulai menimbang nama-nama bakal calon Pj Gubernur Sulsel. Menariknya, Fraksi PPP sudah mantap memutuskan satu figur yang akan didorong.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan mengatakan pihaknya mantap hanya mengusulkan satu nama saja. Ialah Jufri Rahman yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otda Kemenpan RB.

"Kami dari PPP hanya menyodorkan satu nama. Kami menyodorkan putra daerah yang mempunyai kompetensi dan layak untuk posisi tersebut, yaitu Pak Jufri Rahman," kata Fauzan.



Nama Jufri Rahman juga diusulkan Fraksi Nasdem. Nama Jufri masuk radar dari empat nama yang dipertimbangkan Fraksi Nasdem.

Saat ini, Jufri Rahman mencuat sebagai Balon Pj Gubernur di 3 Provinsi Sulawesi. Selain di Sulsel, mantan Kepala Bappeda Pemprov Sulsel ini juga diusulkan di Sultra dan Sulbar.

Sebagai tambahan informasi, Jufri Rahman yang merupakan putra Sulsel pernah menjadi Penjabat Bupati Sinjai pada 2018 lalu. Ia juga empat diamanahkan sebagai Plt Bupati Tana Toraja pada 2016 lalu.



Sementara itu, Fraksi Gerindra DPRD Sulsel mengusulkan dua nama dari kalangan TNI-Polri. Ialah Staf Ahli Kemenko Polhukam RI, Laksamana Pertama (Laksma) TNI AL, Abdul Rivai Ras dan Setjen DPR RI, Komjen (Purn) Pol Nana Sudjana.

"Maka dari itu, Gerindra mendorong Abdul Rivai Ras dan Nana Sudjana sebagai calon pengganti sementara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023, mendatang," jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Gerindra, Darmawangsyah Muin.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru