Fraksi Nasdem Pertimbangkan 4 Nama Balon Pj Gubernur Sulsel

Ahmad Muhaimin
Selasa, 01 Agu 2023 22:58
Fraksi Nasdem Pertimbangkan 4 Nama Balon Pj Gubernur Sulsel
Pengurus Nasdem Sulsel usai memasukkan Bacaleg ke KPU Provinsi. Foto: Humas Nasdem Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Sejumlah fraksi DPRD mulai mengerucutkan nama-nama bakal calon Pj Gubernur Sulsel. Fraksi Nasdem sedang mempertimbangkan empat nama yang memenuhi syarat.

"Sudah ada tiga nama Nasdem usulkan. Kita godok nama, Pak Jufri Rahman, Bachtiar dan Aswanto," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Ady Ansar.

Ketiga nama tersebut ialah Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otda Kemenpan RB, Jufri Rahman; Kedua, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Bachtiar; Selanjutnya Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum, Prof Aswanto.

"Kita menganggap ketiga ini kompatibel, artinya memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. Pengalaman ini menjadi tolak ukur. Pengalaman birokrasi, kedua tentu mampu menjaga harmonisasi antara DPRD dan eksekutif, kemudian lembaga lain," ujarnya.



DPRD Sulsel juga baru saja melakukan konsultasi ke Kemendagri. Agenda ini bertujuan untuk mengetahui alur dan proses pengajuan dari fraksi hingga ke Kemendagri.

"Soal kunjungan ke Kemendagri, itu terkait konsultasi mekanisme pengajuan nama Pj Gubernur. Normatif ji," sebutnya.

"Selanjutnya jadi pembahasan bersama di DPRD nantinya. Sehingga disepakati keluar tiga nama itu nanti diajukan ke Kemendagri," jelas Ketua Nasdem Kepulauan Selayar ini.



Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Nasdem, Syaharuddin Alrif menyebut ada empat nama yang bisa menjadi suksesor Andi Sudirman Sulaiman. Selain tiga nama yang disebut Ady Ansar, ia juga mendorong nama Nur Alamsyah.

"Banyak putra-putri Sulsel yang punya persyaratan memenuhi di pusat. Contohnya Pak Nur Alamsyah, Dirjend Perkebunan Kementan," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru