Pemprov Bakal Ekspor 11 Kontainer Produk Andalan Sulsel Senilai Rp1,6 Triliun

Gusti Ridani
Jum'at, 04 Agu 2023 18:21
Pemprov Bakal Ekspor 11 Kontainer Produk Andalan Sulsel Senilai Rp1,6 Triliun
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel sekaligus Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 tahun, Ahmadi Akil. Foto/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melepas 11 kontainer produk dan beberapa komoditi andalan Sulsel. Kegiatan tersebut akan dilakukan disela-sela jalan sehat Anti Mager dalam rangkaian HUT Sulsel ke 354, yang akan terlaksana pada Minggu (6/8/23) mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Sekaligus Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 tahun, Ahmadi Akil, menyampaikan nilai ekspor untuk 11 kontainer itu secara keseluruhan itu mencapai USD 73.423.000 atau setara dengan Rp1,66 triliun.



Adapun negara tujuan ke 11 kontainer tersebut yakni Jepang, Cina, Singapura dan beberapa negara lainnya. Untuk komoditi andalan yang akan diekspor, kata dia, diantaranya nikel dan rumput laut.

“Penambahan nilai ekspor cukup bagus, dari bulan ini meningkat pesat melewati target ekspor kami, sesuai dengan janji yang tertuang di RPJMD,” ujar Ahmadi, Jumat (4/8/23).



Ia menuturkan, pelepasan kontainer ekspor tersebut akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di sela-sela kegiatan anti mager nantinya.

“Jadi nanti pak gubernur jalan dari Rujab Gubernur menuju Jl Nusantara, kita pasang 11 mobil kontainer disana. Jadi ekspor ini masih melalui Surabaya dan Jakarta,” paparnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru