Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Webinar Perlindungan Hukum Produk UMKM

Tim Sindomakassar
Selasa, 24 Okt 2023 16:45
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Webinar Perlindungan Hukum Produk UMKM
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengikuti webinar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANADO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengikuti Webinar Series/ IP talks Perlindungan Hukum Produk UMKM, Minggu 23 Oktober kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka penutupan 2023 sebagai Tahun Tematik Merek dan pencanangan 2024 sebagai Tahun Indikasi Geografis, Direktorat Merek dan Indikasi Geografis.

Sebagai pembuka rangkaian, IP talks hari ini mengusung tema "UKM Nation" dengan turut mengundang Brand Adventure Indonesia.

Selain Ronald Lumbuun, webinar ini juga diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Hendra Pakpahan dan jajaran pegawai Kemenkumham Sulut.

Talk show yang membahas mengenai seluk-beluk dunia usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia ini diisi oleh narasumber-narasumber ahli di bidangnya.

IP Talks kali ini menghadirkan pembicara diantaranya Koordinator Pemeriksaan Substantif Merek dari DJKI, Agung Indriyanto, Anggota Bidang Hubungan Pemerintah (MIAP), Risti Wulansari, Founder Cokelatin Signature, Irena Surosoputra, Strategic Business dan management Amero, Richard Robot dan dimoderatori oleh Brand Activist, Arto Biantoro.

IP Talks menjadi ruang diskusi bagi praktisi, pelaku industri hingga mahasiswa untuk memahami apa itu merek, syarat dan cara pendaftaran merek, dan pelanggaran merek.

"Serta proses hukum terhadap kasus pelanggaran merek, mekanisme penyelesaiannya hingga sejumlah tips agar terhindar dari sengketa dengan membuat merek harus beda," bunyi siaran pers yang diterima SINDO Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru