Tasuri Mengaji Gelar Syukuran Milad ke-4, Hadirkan Angelina Sondakh

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 23 Nov 2023 11:36
Tasuri Mengaji Gelar Syukuran Milad ke-4, Hadirkan Angelina Sondakh
Majelis Taklim Tasuri Mengaji yang berada di bawah naungan Yayasan Tasyuri Berkah Amin genap berusia 4 tahun. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Majelis Taklim Tasuri Mengaji yang berada di bawah naungan Yayasan Tasyuri Berkah Amin genap berusia 4 tahun. Milad ke-4 lembaga ini pun digelar di Hotel Melia, Kota Makassar, Rabu (22/11).

Founder dan Pembina Yayasan Tasyuri Berkah Amin, Sri Nurmaal Tohl, yang hadir pada acara mengatakan Tasuri Mengaji didirikan empat tahun lalu sebagai bentuk kerinduan untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, ia menyebut pihaknya ingin mengajak kalangan emak-emak untuk mengisi waktu kosongnya, setelah mengurus rumah untuk bersama membangun hubungan intim dengan Allah SWT. Caranya, dengan menggelar ragam kegiatan positif yang bernilai ibadah, seperti mengaji dan melakukan kegiatan sosial lainnya.

Sejauh ini, Tasuri Mengaji sudah memiliki anggota sebanyak 160 orang. Adapun ragam kegiatan positif yang sudah diselenggarakan, antara lain yakni berbagi sedekah, mengajar mengaji, masak dan kebersihan ke panti asuhan.

"Saat ini juga Tasuri sudah memiliki 4 panti asuhan binaan yakni Al-huda, Nurhikma, Rahma Azisa, Nurul Fatimah. Tahun depan 17 Februari 2024,kami akan mengadakan bazaar amal yang hasilnya akan kami pakai untuk membangun dapur dan kamar mandi di panti asuhan," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia bilang rumah tinggal yang berada di kompleks perumahan Pao-Pao kini dijadikan rumah Tasuri Mengaji yang digelar secara gratis. Adapun jadwalnya yakni setiap Senin, Jumat dan Sabtu.

Adapun kegiatan Tasuri mengaji yang selama ini dilakukan selain mengaji, antara lain yakni mengajar ke panti-panti asuhan. Tiap tahun juga digelar wisata religi, mengajak para anggota beribadah sambil liburan seperti yang lalu sudah ke Singapura, Malaysia, dan Jakarta.

Syukuran Milad ke-4 tahun Tasuri Mengaji kali ini menghadirkan mantan putri Indonesia Angelina Sondakh.

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada para anggota yang sudah peduli dan setia mengabdi di Tasuri Mengaji. Juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba membaca Al-quran yang sebelumnya telah digelar.

Menurut Sri, kehadiran Angelina Sondakh selain sebagai sahabat dirinya, Angelina juga memberi motivasi kepada kalangan emak-emak untuk lebih giat menghafal ayat suci Al-quran.

Angelina Sondakh turut membenarkan kehadirannya di syukuran Tasuri ke-4 untuk mengajak kalangan emak-emak lebih giat menghafal ayat suci Al-quran. Ia juga akan menyampaikan lagu ciptaannya berjudul mengenangmu yang akan dibawakan oleh argis dan pencipta lagu ternama Bebi Romeo

Ia juga memberi apresiasi kepada founder Tasuri Mengaji yang mempunyai hati besar dan kesungguhan membangun Tasuri Mengaji yayasan non profit ini. "Katanya sebagai bekal di akhirat nanti, jadi ketika dipanggil menghadap sang pencipta ada yang bisa dipertanggung jawabkan," ujarnya.

Ia mendoakan agar yayasan Tasuri Mengaji terus eksis bisa menjadi motor penggerak yayasan lain untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan melalui kegiatan -kegiatan positif sebagai bekal di akhirat nanti.
(TRI)
Berita Terbaru