Semarak 'Inner' SMP Telkom Makassar: Ratusan Pelajar se-Mamminasata Berkompetisi di 11 Lomba

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 24 Nov 2023 10:48
Semarak 'Inner' SMP Telkom Makassar: Ratusan Pelajar se-Mamminasata Berkompetisi di 11 Lomba
Sebanyak 320 peserta dari 27 sekolah tingkat SD dan SMP se-kawasan Mamminasata meramaikan event Inner SMP Telkom Makassar pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2023). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 320 peserta dari 27 sekolah tingkat SD dan SMP se-kawasan Mamminasata meramaikan event In November We Remember (Inner) SMP Telkom Makassar pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2023). Total ada 11 perlombaan dalam kegiatan ini.

Humas SMP Telkom Makassar, Nur Alamsyah, yang juga panitia kegiatan menyampaikan, tujuan penyelenggaraan Inner adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Guru. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa kompetisi para pelajar.

Lewat kegiatan ini pula, ia mengimbuhkan SMP Telkom Makassar dapat semakin memperkenalkan sekolahnya. Toh, saat ini masih dalam proses PPDB. Meski demikian, lebih dari separuh kuota untuk penerimaan siswa baru diakuinya sudah terpenuhi.

Tahun ini, SMP Telkom Makassar bakal menerima kurang lebih 200 siswa baru yang terdiri dari 7 kelas. Sejauh ini, sudah 4 kelas yang terisi. Pelaksanaan PPDB di SMP Telkom Makassar diketahui masih terus berlangsung, dimana seleksi dilakukan setiap bulannya.

"Pelaksanaan Inner ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Guru, kami ingin meningkatkan jiwa kompetisi siswa. Lewat kegiatan ini juga bisa memperkenalkan SMP Telkom Makassar, baik dari lingkungan, sarana dan prasarana sekolah maupun ekskulnya," ujar Nur Alamsyah yang juga Ketua PPDB SMP Telkom Makassar.

Wakil Kepala SMP Telkom Makassar, Hardy, yang juga ketua panitia kegiatan, mengimbuhkan total ada 11 perlombaan pada event Inner tahun ini. Rinciannya yakni 4 lomba tingkat SMP yakni story telling, desain poster, baca puisi dan rangking 1 sejarah.

Sedangkan untuk tingkat SD, ada 7 lomba yakni e-sport Mobile Legend, lomba cerdas cermat, gambar digital, pantomim, nyanyi lagu daerah, spelling bee (versi duet) serta lomba tari. Pelaksanaan event Inner tahun ini mengangkat tema 'Pahlawan Masa Depan adalah Kita yang Terus Berinovasi'.

Kepala Sekolah SMP Telkom Makassar, Irjan Marsaoly, pada saat pembukaan menyampaikan pelaksanaan ragam kompetisi di sekolahnya ini merupakan agenda rutin. Pihaknya pun mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan pendamping yang mengikuti event Inner SMP Telkom Makassar.

"Ini agenda rutin yang dilaksanakan, tahun depan juga kami bakal agendakan. Adapun pelaksanaan kegiatan selama dua hari, mulai hari ini sampai besok," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru