Bertemu Kawan Millenial Jokowi di Sulsel, Kaesang Bakal Dorong Pendataan KIP

Gusti Ridani
Rabu, 13 Des 2023 16:24
Bertemu Kawan Millenial Jokowi di Sulsel, Kaesang Bakal Dorong Pendataan KIP
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melakukan pertemuan dengan Kawan Millenial Jokowi di Hotel Swiss Balinn Panakukkang Makassar, Rabu (13/12/23). Foto: Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melakukan pertemuan dengan Kawan Millenial Jokowi di Hotel Swiss Balinn Panakukkang Makassar, Rabu (13/12/23).

Dalam kegiatan itu, Kaesang melakukan dialog dan menerima semua aspirasi dari mahasiswa yang tergabung dalam KAMI Jokowi. Salah satu mahasiswa menyebut bahwa dirinya sangat terbatu dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) program Presiden Ri, Joko Widodo.



Diketahui, program tersebut membantu masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi menengah ke bawah untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan hingga sarjana.

Hanya saja, mahasiswa tersebut mengeluhkan adanya oknum masyarakat dengan ekonomi kelas menengah ke atas yang juga menggunakan KIP. Sehingga, hal ini dinilai tidak tepat sasaran dan merampas hak mereka.

"Ada orang tuanya PNS, memiliki gaji yang cukup, tapi anaknya masuk kuliah lewat jalur KIP. Jadi ini seperti buang-buang anggaran, tidak tepat sasaran. Ini yang kami minta untuk diawasi lagi lebih ketat," ujar Ben mahasiswa UNM.

Menganggapi hal tersebut, Kaesang menyebut, bahwa sebelumnya dirinya juga telah melakukan diskusi dengan mahasiswa lainya. Kata dia, memang banyak mahasiswa yang mengeluhkan program KIP yang tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, dirinya bersama PSI bertekad untuk mendorong program KIP dengan pendataan yang jauh lebih baik.

"Insyaallah kalau kami PSI diberikan izin masuk ke Senayan, saya akan mendorong teman-teman yang di Senayan untuk memperbaiki. Supaya pendataan jauh lebih baik. Masa anak PNS masih dapat KIP, masih dinikamti, malu-maluin kek gitu," pungkas putra bungsu Jokowi itu.

Sementara itu, Inisiator Kawan Milenial Jokowi (KAMI Jokowi), Benidiktus Papa mengatakan kegiatan Silahturahmi Kawan Millenial Jokowi dengan Ketua PSI, tidak lain untuk menujukan dukungannya terhadap Presiden Jokowi. Dengana adanya dukungan millenial, kata dia, pemerintahan Jokowi kedepannya harus terus dilanjutkan.



"Kita buat satu kelompok, Kawan Millenial Jokowi yang akan mengawal bapak Jokowi kedepan. Sekarang partai PSI dipimpin oleh mas Kaesang, kami melihat sekarang semangat pak Jokowi ada di PSI," ungkap Beny, sapaanya.

Selain di Sulsel, Kawan Millenial Jokowi juga sudah ada di beberpa provinsi di Indonesia Timur. Dengan membawa semangat kaum millenial, Beny telah melakukan roadshow ke beberapa daerah dan melihat animo pendukung Jokowi ada di PSI.

"Jadi masyarakat melihat PSI menjadi reseprentasi dari semangat politik bapak Presiden. Apalagi anak muda sekarang tidak suka politik yang kaku, sementara PSI membawakan politik ala anak muda sekarang. Sehingga, kami yakin PSI mampu meraup suara lebih banyak," ungkap Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 itu.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung dan memenangkan Capres yang di dukung oleh Presiden Jokowi. Dimana saat ini, kata dia, PSI dan Jokowi menjadi satu kesatuan.

"Kita siap memenangkan siapa yang di dukung presiden. Ini satu paket, ketua PSI dan presiden jadi kita mendukung," bebernya.
(GUS)
Berita Terbaru