Pertamina dan Polda Sulsel Teken Kontrak Kerja Sama Pembelian BBM dan Pelumas Tahun 2024

Tim Sindomakassar
Kamis, 28 Des 2023 12:32
Pertamina dan Polda Sulsel Teken Kontrak Kerja Sama Pembelian BBM dan Pelumas Tahun 2024
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Polda Sulsel mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembelian BBM dan Pelumas. Foto/Dok Pertamina
Comment
Share
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas untuk periode tahun 2024 di Hotel The Rinra Makassar, pada Senin (27/12/2023).

Program kerja sama ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk pemenuhan pelayanan berupa BBM dan Pelumas kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2024. Agenda ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta berdiskusi dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait pendistribusian BBM dan Pelumas di Sulawesi Selatan.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini, mengatakan pihaknya berkomitmen tetap menjaga ketersediaan stok energi nasional dan menempatkan Kepolisian Republik Indonesia sebagai mitra strategis dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional. "Terutama pada momen krusial seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024 nantinya," kata dia.

Karolog Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Abi Darrin, dalam sambutannya menyampaikan dukungan kepada Pertamina. Kerja sama dengan Pertamina disebutnya telah berlangsung bertahun tahun dan berjalan dengan baik.

"BBM dan Pelumas yang dipasok oleh Pertamina terbukti handal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Sulsel, tentunya keberlanjutan kerjasama ini akan kami optimalkan di tahun 2024,” ucapnya.

Adapun BBM yang digunakan oleh Polda Sulsel adalah BBM industri. Hal tersebut memperlihatkan bahwa untuk kegiatan operasionalnya Polda Sulsel berkomitmen menggunakan BBM non subsidi, sehingga akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Pertamina beserta Polda Sulawesi Selatan juga secara rutin melakukan pertukaran data guna memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Sulawesi Selatan tepat sasaran, sehingga meminimalisir oknum tindak pelanggaran yang terjadi dilapangan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyampaikan Pertamina terbuka untuk melakukan kerjasama yang akan membawa dampak positif bagi Pertamina dan mendukung kerjasama antar instansi.

"Dengan kerjasama dan kolaborasi antara Pertamina dan Polda Sulsel diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujar Fahrougi.
(TRI)
Berita Terkait
Polres Lutim Lakukan Pemanggilan dan Pengujian Sampel BBM Bercampur Air di SPBU Togo
Sulsel
Polres Lutim Lakukan Pemanggilan dan Pengujian Sampel BBM Bercampur Air di SPBU Togo
Kejadian penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang diduga terkontaminasi air di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Togo, yang terjadi beberapa waktu lalu, kini menjadi perhatian serius.
Rabu, 24 Apr 2024 16:33
Cara Pertamina Sulawesi Tingkatkan Kualitas Layanan Konsumen Aviasi
News
Cara Pertamina Sulawesi Tingkatkan Kualitas Layanan Konsumen Aviasi
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, melalui Aviation Fuel Terminal (AFT) Hasanuddin Makassar menggelar rangkaian kompetisi keahlian dan pelatihan peningkatan kompetensi operator.
Rabu, 24 Apr 2024 10:11
Pertamina Sukses Penuhi Kebutuhan Energi di Sulawesi Selama Ramadan & Idul Fitri
Ekbis
Pertamina Sukses Penuhi Kebutuhan Energi di Sulawesi Selama Ramadan & Idul Fitri
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sukses mengawal pasokan energi, utamanya produk BBM, LPG dan Avtur bagi masyarakat di Sulawesi pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.
Selasa, 23 Apr 2024 12:14
Hari Bumi, Pertamina Tanam 2.500 Pohon di Kebun Raya Jompie
News
Hari Bumi, Pertamina Tanam 2.500 Pohon di Kebun Raya Jompie
Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare melakukan inisiasi dalam aksi penanaman 2.500 bibit pohon di Kota Parepare.
Senin, 22 Apr 2024 18:05
Polres Luwu Timur Investigasi Dugaan BBM Bercampur Air di SPBU Togo
Sulsel
Polres Luwu Timur Investigasi Dugaan BBM Bercampur Air di SPBU Togo
Kejadian penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang diduga terkontaminasi air di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Togo, menjadi sorotan setelah beberapa kendaraan dilaporkan mengalami kerusakan.
Jum'at, 19 Apr 2024 21:14
Berita Terbaru