Asmo Sulsel Dorong Komunitas Honda jadi Role Model Keselamatan Berkendara

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 04 Feb 2024 18:02
Asmo Sulsel Dorong Komunitas Honda jadi Role Model Keselamatan Berkendara
Asmo Sulsel memberi edukasi safety riding kepada komunitas ADV Gowa. Foto/Dok Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Edukasi safety riding atau keselamatan berkendara sangat penting dilakukan untuk menekan potensi kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya sekaligus mewujudkan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman.

Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, punya komitmen kuat untuk memberikan edukasi safety riding kepada semua elemen masyarakat.

Setelah mengedukasi pelajar dan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, Asmo Sulsel pun menggelar edukasi safety riding kepada komunitas sepeda motor Honda. Kali ini, Asmo Sulsel memberi edukasi safety riding kepada komunitas ADV Gowa.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Wanny menuturkan, edukasi safety riding yang diikuti 42 anggota komunitas ADV Gowa tersebut bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan komunitas memprediksi bahaya saat berkendara.

"Ini juga merupakan Semangat Sinergi Bagi Negeri untuk konsisten mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman," ucapnya.

Menurut Wanny, edukasi tersebut juga dapat memperkuat peran komunitas dalam mewujudkan Generasi Cari_Aman, dimana komunitas sepeda motor Honda diharapkan mampu menjadi role model keselamatan berkendara. Sebab, keterampilan anggota komunitas dalam berkendara semakin komprehensif.

"Komunitas harus menjadi role model dalam safety riding. Artinya, mereka tidak boleh membahayakan pengguna lain saat berkendara. Kami juga ingin memberikan edukasi safety riding untuk menekan angka kecelakaan di jalanan," tuturnya.

Wanny berharap masyarakat, khususnya komunitas sepeda motor, yang sudah memiliki kemampuan safety riding yang baik dapat meneruskan ilmu dan keterampilan safety riding kepada masyarakat luas.

"Komunitas dapat menjadi agent of change untuk selalu menularkan semangat safety riding demi mewujudkan Safety Indonesia," ucapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru