Mantan Ketua Demokrat Sulsel Ingatkan Perkuat Koalisi Perubahan

Agus Nyomba
Senin, 27 Feb 2023 23:56
Mantan Ketua Demokrat Sulsel Ingatkan Perkuat Koalisi Perubahan
Mantan Ketua Demokrat Sulsel Reza Ali. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Ketua Demokrat Sulsel Reza Ali, turut menanggapi soal Koalisi perubahan yang dibentuk oleh tiga partai yakni Nasdem, Demokrat dan PKS. Ia meminta agar koalisi ini lebih disolidkan lagi.

Hal itu disampaikan Reza Ali melihat kondisi perpolitikan di Indonesia saat ini. Reza yang merupakan mantan legislator DPR RI menganggap, keputusan tiga partai tersebut sudah sangat tepat mengusung Anies Baswedan pada perhelatan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.



"Saya ini berbicara soal masa depan bangsa ke depan. Kalau mereka (Nasdem, Demokrat dan PKS) harus solid. Kalau perlu bikin perikatan supaya biar dalam kondisi apapun mereka terus berjuang," kata Reza Ali di Makassar, Senin, (27/02/2023).

Dirinya menjelaskan, sudah sangat sepakat dengan pilihan tersebut. Bahkan kata dia, cukup tiga partai saja yang motori sehingga tidak ada lagi kepentingan-kepentingan lain. "Kalau Demokrat kita tau bukan partai yang krasak krusuk yang tidak mendalami satu keputusan, pasti sudah dipelajari betul sebelum melangkah," kata dia.

Apalagi lanjut mantan Anggota DPR RI ini, sosok calon presiden yang diusung juga bukan sosok baru bagi Partai Demokrat. Ia menceritakan, potensi Anies Baswedan ini sudah lama masuk dalam radar Demokrat di era Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, di tahun 2013 Anies bahkan pernah ikut dalam konvensi yang digelar partai Demokrat. Bahkan saat itu Anies bersaing dengan beberapa tokoh penting secara nasional. "Ini membuktikan bahwa dari dulu Anies (Baswedan) sudah lama dilihat potensinya oleh Demokrat untuk bangsa ini," katanya.

Diketahui, saat ini tiga Partai Politik yakni Nasdem, Demokrat dan PKS sementara masih belum membentuk sekretariat bersama untuk Pilpres 2024. Bahkan saat ini soal cawapres juga masih belum ditentukan, apa dari internal Koalisi atau dari luar Koalisi Perubahan.



Meski demikian, Reza Ali mengatakan tentu dirinya sepakat dengan pilihan Koalisi Perubahan yang memberikan keputusan kepada Anies Baswedan untuk menentukan cawapres yang akan digandeng nantinya.

"Kalau saya serahkan saja ke mereka. Cuma itu saya minta harus dikuatkan lagi ini koalisi sehingga walaupun apa yang terjadi mereka tidak goyah demi kepentingan membangun bangsa. Apapun resikonya harus dihadapi," jelasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru