Nasdem Rekrut Caleg Peraih 18.721 Suara di Pileg 2019

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 17 Feb 2023 08:00
Nasdem Rekrut Caleg Peraih 18.721 Suara di Pileg 2019
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif (kanan) bersama Bacaleg Baso Syamsu Risal (kiri). Foto: Humas Nasdem Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Nasdem Sulsel mendapat amunisi baru untuk Pileg 2024 mendatang. Mereka resmi merekrut mantan anggota DPRD Sulsel, Baso Syamsu Risal.

Mantan kader tulen PKS ini mantap berjuang di jalan restorasi bersama Nasdem. "Hari ini Bismillah akan mewakafkan dirinya bergabung di arus besar perubahan di Partai Nasdem," kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif pada Kamis (16/2) kemarin.

Baso akan maju di daerah pemilihan (Dapil) Soppeng-Wajo. Dapil Sulsel VIII ini memang merupakan wilayah pertarungan Baso pada Pileg 2019 lalu.



"Saya akan menemani beliau ke Soppeng dan Wajo untuk berjuang. Tapi Hari ini saya akan melakukan pemasangan jaket sementara, nanti akan ada saya buat acara dit tingkat wilayah," ujar Syahar.

Baso bukanlah Caleg sembarangan yang direkrut Nasdem. Ia pernah duduk di DPRD Sulsel periode 2014-2019, dan juga DPRD Wajo selama dua periode.

“Saya bergabung ke Nasdem, karena partai ini cukup besar di daerah pemilihan kami. Selain itu, masukan dari konstituen kami, meminta untuk bergabung ke Partai Nasdem,” ungkap Baso saat dihubungi, kemarin.

Pada Pileg 2019 lalu, ia berhasil mengumpulkan 18.721 dukungan yakni 4.135 suara di Soppeng dan 14.586 di Wajo. Sayangnya ia tidak terpilih, karena akumulasi suara partai dan Caleg lain tidak mencukupi.



Modal belasan ribu suara ini, membuat Baso membayangi Desy sebagai petahana dari Partai Nasdem. Apalagi suara Desy ‘Cuma’ 7.440 yang jauh di bawah Baso.

Di sisi lain, Baso menyampaikan terimakasih kepada PKS. Selama tiga periode terpilih sebagai anggota dewan, ia merasa begitu

“Saya ingin ucapkan terimakasih kepada pimpinan PKS atas ruangnya selama ini. Mulai dari saya menjadi deklarasi PKS di Wajo, saya begitu merasa dihormati oleh PKS,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru