Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Lebaran

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 21 Mar 2024 23:03
Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Lebaran
Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom, Bogi Witjaksono, didampingi oleh EVP Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki, di sela buka puasa bersama awak media di Makassar. Foto Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan kesiapan infrastruktur menghadapi lonjakan trafik selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah. Beragam strategi hingga kini terus dimatangkan.

TelkomGroup memiliki program TelkomGroup Siaga RAFI 1445H yang menyediakan kualitas prima untuk infrastruktur dan jaringan telekomunikasi, menyediakan produk dan layanan unggulan, dan menghadirkan berbagai program loyalitas serta promo produk dan layanan yang customer-centric, yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di momen RAFI 2024.

EVP Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki, mengungkapkan tingginya mobilitas pada momen Ramadan dan Lebaran berimplikasi pada peningkatan trafik telekomunikasi. Terlebih, di kota besar maupun daerah tujuan mudik, seperti Sulawesi Selatan.

Di awal Ramadan saja, kenaikan trafik telekomunikasi dari Telkom sudah terjadi. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri alias Lebaran. Untuk itu, kesiapan infrastruktur menjadi perhatian. Semua dilakukan demi memastikan masyarakat dapat menikmati layanan Telkom dengan nyaman.

"Kami pastikan infrastruktur (TelkomGroup) siap menghadapi lonjakan trafik. Kami terus lakukan monitoring," kata Agus, saat mendampingi Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom, Bogi Witjaksono, dalam kunjungannya ke Makassar, Kamis (21/3/2024).

Kesiapan infrastruktur Telkom pun kini terus diuji untuk memastikan kualitas prima. Semalam, pihaknya melakukan pengujian lagi berupa restart test. Tidak berhenti sampai di situ, juga dibentuk tim khusus di level regional dan witel. Lalu, di sembilan witel dibentuk posko yang bertugas melakukan monitoring kondisi infrastruktur dan layanan Telkom.

"Jadi kalau ada anomali, tim di lapangan akan langsung melakukan perbaikan," ungkapnya.

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom, Bogi Witjaksono, pada kesempatan itu menegaskan saat ini pihaknya memang fokus memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan selama Ramadan dan menjelang Lebaran. TelkomGroup sekuat tenaga berupaya menyediakan kualitas prima untuk infrastruktur dan jaringan telekomunikasi.

"Terkait kesiapan (momen Ramadan dan menjelang Lebaran), kami ini semua jalan. Kami fokus menjaga infrastruktur utama yang mana menjadi tulang punggung untuk masyarakat mudik," tuturnya.

"Handphone tidak boleh lemot dan dan tidak boleh putus, saat naik kapal beli tiket sistem pembayaran harus terjaga, isi bahan bakar pembayarannya sistem digital harus terjamin," sambung Bogi.

Nah, guna memastikan pelayanan prima kepada masyarakat, secara bergiliran petugas akan bekerja meskipun memasuki periode cuti bersama dan libur Lebaran. "Kami tidak libur. Secara shift bekerja khususnya di masa Lebaran agar masyarakat bisa menikmati internet dengan aman dan nyaman," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru