Poltekpar Makassar Terima Kunjungan Perwakilan STED

Tim Sindomakassar
Sabtu, 23 Mar 2024 08:54
Poltekpar Makassar Terima Kunjungan Perwakilan STED
Bernhard Huber selaku Industry Senior Expert and Lecturer of SHL saat melakukan visitasi dan melihat aktivitas di Poltekpar Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar, menerima kunjungan dari Sustainable Tourism Education Development (STED) pada Kamis, (21/03/2024).

Kunjungan ini diwakili oleh Kiky Hendarin selaku Deputy Project Manager STED, Bernhard Huber selaku Industry Senior Expert and Lecturer of Schweizerische Hotelfachschule Luzern (SHL), beserta tim yang disambut secara langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja beserta jajaran.

Tujuan kunjungan dari STED merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Poltekpar Makassar dengan Schweizerische Hotelfachschule Luzern (SHL), dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar yang telah dilakukan di Swiss pada bulan November tahun 2023 lalu.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada STED beserta SHL, karena telah menyempatkan hadir melakukan kunjungan ke Kampus Poltekpar Makassar dan juga sebelumnya telah membantu Poltekpar Makassar melakukan pengembangan kapasitas SDM dengan mengikuti pelatihan di SHL pada Bulan November lalu.

"Kami telah mengirim tiga orang dosen kami untuk mengikuti pelatihan di SHL pada Bulan November tahun lalu, Ketiganya merupakan agen perubahan dari Poltekpar Makassar yang kami tugaskan untuk mengembangkan kapasitas dari Program, Pengajar dan Falilitas yang dimiliki oleh Poltekpar Makassar," jelas Direktur.

Sementara itu Bernhard Huber selaku Industry Senior Expert and Lecturer of SHL juga menyampaikan rasa kagum terhadap fasilitas, dosen, dan mahasiswa yang dimiliki oleh Kampus Politeknik Pariwisata Makassar ketika berkeliling, mulai dari makanan hasil praktik yang enak dibuat oleh mahasiswa prodi Seni Kuliner, Kopi Espreso yang Nikmat dibuat oleh mahasiswa Tata Hidang, kemampuan Bahasa Inggris yang mengagumkan, dan masih banyak lagi pengalaman lainnya yang tidak dapat disebutkan.

Dalam visitasi tersebut turut dibahas hal-hal potensial yang dapat dilakukan sebagai bentuk implementasi kerjasama serta berbagi pengalaman terkait pendidikan vokasi terutama di bidang hospitality dan pariwisata yang ada di kampus SHL.

Diharapkan dengan adanya visitasi kali ini dapat diperoleh rekomendasi untuk pengembangan Politeknik Pariwisata Makassar ke depannya, baik dari segi pengajaran, fasilitas praktek, hubungan kerjasama dengan industri hingga pemeliharaan fasilitas kedepannya.

Setelah melakukan pembahasan terkait tindak lanjut kerjasama antara SHL, tim STED dan SHL diajak untuk berkeliling kampus untuk melihat fasilitas dan kegiatan belajar-mengajar yang terdapat di Poltekpar Makassar.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru