PLN Icon Plus Resmikan Program TJSL Internet Gratis untuk Santri di Ponpes Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 26 Mar 2024 22:25
PLN Icon Plus Resmikan Program TJSL Internet Gratis untuk Santri di Ponpes Makassar
Karyawati PLN Icon Plus mendampingi sejumlah santri di Ponpes Mahad Ahlul Quran saat menikmati bantuan internet gratis selama setahun dari perseroan. Foto/Maman Sukirman
Comment
Share
MAKASSAR - Puluhan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'had Ahlul Qur'an di Kota Makassar kini bisa tersenyum lebar. Mereka bisa berselancar di dunia maya untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

Bantuan internet gratis itu diperoleh dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN Icon Plus. Secara resmi, bantuan internet gratis selama setahun itu diresmikan, kemarin, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bahan pokok bersama Srikandi PLN.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Direktur Bisnis Konektivitas Sigit Witjaksono, Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris Setiawan, serta Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti. Juga hadir Ketua Srikandi PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

Direktur Bisnis Konektivitas, Sigit Witjaksono, menyampaikan bantuan internet gratis ini ditujukan untuk membantu santri agar dapat berkembang menjadi lebih baik. Para santri maupun penghafal Alquran juga butuh ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam hidup.

"Tentu anak-anak (santri) bukan hanya menghafal Alquran saja, tapi butuh mengakses ilmu pengetahuan yang kelak menjadi bekalnya. Olehnya itu, kami sediakan bantuan internet gratis selama setahun. Semoga bisa berkah, termasuk ke perusahaan," ungkap dia.

Sigit menyebut program TJSL dari PLN Icon Plus cukup banyak. Tidak hanya di pondok pesantren di Makassar. Bantuan serupa juga dilaksanakan di puluhan tempat lain, tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Direktur Jaringan dan Infrastruktur, Doni Aris Setiawan, mengaku bahagia dengan sambutan antusias dari para santri dan pengurus pondok pesantren. Ia pun meminta doa dari para santri agar PLN Icon Plus dapat terus bertumbuh dan menebar kebaikan.

"Doakan kami bisa lebih maju, bisa berkontribusi lebih besar dan bukan hanya di tempat ini," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ma'had Ahlul Qur'an Makassar, Ustaz Haris Abdul Rahman, memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada PLN Icon Plus yang telah memberikan kontribusi luar biasa. Selain bantuan internet gratis, juga ada bantuan bahan pokok.

Menurut dia, bantuan internet gratis sangat bermanfaat untuk para santri. "Dengan peresmian penggunaan (bantuan) internet wifi untuk pondok pesantren tentunya sangat membantu dalam proses pembelajaran nantinya," ungkap dia.

Selain melakukan program TJSL, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan 'Serbu Cluster ICONNET' di Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan strategi inovatif untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan memperluas penetrasi pasar ICONNET, layanan internet andal dan terjangkau milik PLN Icon Plus.

Direktur Bisnis Konektivitas Sigit Witjaksono dan Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris Setiawan turut memeriahkan kegiatan ini. Keduanya mengunjungi langsung pemukiman warga. Antusiasme masyarakat terhadap ICONNET terlihat jelas dari banyaknya warga yang datang ke lokasi Serbu Cluster untuk mendaftar dan berlangganan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru