Sertifikat ISO 22000:2018 jadi Kado Terindah HUT ke-12 Amanda Brownies Sulawesi

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 12 Mei 2024 12:11
Sertifikat ISO 22000:2018 jadi Kado Terindah HUT ke-12 Amanda Brownies Sulawesi
Di HUT ke-12, Amanda Brownies Sulawesi mendapatkan kado terindah yakni Sertifikat ISO 22000:2018 terkait Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Amanda Brownies Sulawesi genap berusia 12 tahun. Di pertambahan usia itu, produsen brownies kukus tersebut mendapatkan kado terindah yakni Sertifikat ISO 22000:2018 terkait Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

Demikian diungkapkan oleh Area Manager Amanda Brownies Sulawesi, Muhajir Rachman, saat syukuran HUT ke-12 sekaligus dan penerbitan sertifikat ISO 22000:2018 di Pabrik Amanda Sulawesi, Minggu (12/5/2024).

"Hari ini, Amanda Brownies Sulawesi genap sudah berusia 12 tahun. Nah, kado paling indah yang diperoleh ialah kita sudah bersertifikasi ISO 22000:2018," katanya.

Muhajir bilang keberhasilan meraih ISO tersebut merupakan kebanggaan. Terlebih, baru dua pabrik Amanda Brownies di Indonesia yang mengantongi sertifikasi tersebut. Bahkan, di Sulawesi untuk perusahaan kuliner tercatat baru Amanda Brownies yang sudah mendapatkannya.

Ia menegaskan tidak mudah untuk meraih sertifikat skala internasional terkait Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Banyak perubahan demi perbaikan yang telah dilakukan, khususnya administrasi pencatatan produksi dan kebersihan.

Pada usia ke-12 tahun, Amanda Brownies menggelar syukuran dan berbagi kebahagiaan. Salah satunya menghadirkan promo spesial berupa diskon 70 persen, dengan ketentuan tertentu. Amanda Brownies Sulawesi juga komitmen untuk terus melakukan ekspansi usaha.

Sejauh ini, Muhajir bilang outlet Amanda Brownies saat ini sudah tersebar di Pulau Sulawesi, khususnya di kota-kota besar. Pada tahun ini, Pada tahun ini, perusahaan berencana melakukan ekspansi usaha dengan membuka outlet baru di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Kepala Divisi Plant & Production Amanda Brownies Sulawesi, Nuralamsyah menyampaikan keberhasilan meraih Sertifikat ISO 22000:2018 merupakan kado terindah pada HUT ke-12 Amanda Brownies Sulawesi. Kesuksesan mendapatkan pengakuan internasional ini merupakan buah kerja sama dan kolaborasi dari lintas divisi kerja.

Pada kesempatan itu, ia menekankan sekaligus mengajak seluruh rekan kerja untuk bersama-sama menjaga IS0 22000:2018. Disebutnya mempertahankan predikat bergengsi tersebut lebih sulit dibandingkan saat memperolehnya.

"Kadang mendapatkan itu masih mudah, ya tugas kita sekarang mempertahankannya. Ya kita wajib mempertahankan sertifikat ini demi kepercayaan konsumen," pungkasnya.

Dalam syukuran HUT ke-12 Amanda Brownies Sulawesi, manajamen membagikan sejumlah doorprize untuk karyawan. Juga dilaksanakan ceramah singkat yang dibawakan Ustaz Sudirman, dilanjutkan makan bersama.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru