Siswa SMP Telkom Makassar Angkatan 7 Lulus 100 Persen

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 12 Jun 2024 13:01
Siswa SMP Telkom Makassar Angkatan 7 Lulus 100 Persen
Sebanyak 230 siswa dan siswi SMP Telkom Makassar angkatan 7 dinyatakan lulus dan menjalani wisuda di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/6/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - SMP Telkom Makassar menggelar wisuda untuk angkatan 7 di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/6/2024). Sebanyak 230 siswa dan siswi sekolah tersebut dinyatakan lulus.

Kelulusan peserta didik SMP Telkom Makassar itu mencapai 100 persen. Istimewanya, sebagian besar siswa juga sudah diterima di sekolah jenjang berikutnya.

“Lulus 100 persen, sebanyak 230 siswa. Ini patut kita syukuri bersama,” kata Kepala SMP Telkom Makassar, Muhammad Irjan Marsaoly.

Turut hadir dalam acara wisuda ‘The Magnificent Seven’ SMP Telkom Makassar yakni VP Human Capital Yayasan Pendidikan Telkom, Kiki Sudiana, dan Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung semarak dan haru. Diisi berbagai hiburan, mulai dari persembahan kreativitas musik tradisional, ansambel campuran, serta pemutaran kaleidoskop angkatan 7 dan persembahan wisudawan.

Selanjutnya, ada pula persembahan dari perwakilan ekskul, vokal solo persembahan dari adik kelas, serta persembahan guru dan siswa. Tidak ketinggalan, orang tua dan wisudawan terbaik yang memberikan pesan dan kesan.

VP Human Capital Yayasan Pendidikan Telkom, Kiki Sudiana, dalam sambutannya menyampaikan SMP Telkom Makassar merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik yang dimiliki Telkom.

Total ada 51 lembaga pendidikan Telkom yang tersebar di belasan kota se-Indonesia. Khusus di Makassar terdapat empat lembaga pendidikan. Total siswa di lembaga pendidikan Telkom mencapai 50 ribu orang dan alumni menembus 80 ribu orang.

“Kami percaya bisa ikut membangun generasi yang lebih baik. Nah, SMP Telkom Makassar merupakan salah satu yang terbaik kinerjanya,” ujar dia.

Lebih jauh, ia menjabarkan salah satu keunggulan sekolah-sekolah Telkom adalah pengenalan aspek digital sejak dini. Dengan begitu, siswa maupun alumni Telkom tidak gaptek. Hal itu penting apalagi di tengah derasnya arus digitalisasi dan tantangan teknologi 4.0.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin, mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Telkom atas kontribusinya ikut membangun pendidikan di Kota Daeng. Terlebih, sekolah-sekolah Telkom dikenal memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Ia berharap Yayasan Pendidikan Telkom dapat melengkapi jenjang pendidikan, dengan membuka SMA dan Perguruan Tinggi. Toh, yang ada saat ini ialah TK, SD, SMP dan SMK. Dengan begitu, alumni jenjang pendidikannya lebih lengkap dan berkualitas.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi capaian SMP Telkom Makassar yang mampu meluluskan 100 persen siswanya. Diakuinya, siswa dan siswi sekolah ini selalu berprestasi, baik akademik maupun non-akademik. Olehnya itu, pemerintah daerah memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa SMP Telkom Makassar.

Muhyiddin juga mengajak seluruh insan pendidikan untuk menyukseskan berbagai program Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Di antaranya penguatan keimanan umat, yang berkaitan dengan pembentukan pendidikan karakter, termasuk etika, moral, dan akhlak anak.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru