Apriyani Rahayu/Siti Fadia Mundur dari India Open 2023

Luqman Zainuddin
Senin, 16 Jan 2023 14:06
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Mundur dari India Open 2023
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI
Comment
Share
JAKARTA - Atlet bulu tangkis sektor ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari turnamen BWF India Open 2023 yang berlangsung pekan ini.

Keputusan tersebut diambil lantaran Siti Fadia mengalami cedera strain ligament pada engkel kanannya. Cedera tersebut diperoleh saat semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu 14 Januari.

Baca juga: Fajar/Rian Ukir Rekor Usai Juara Malaysia Open 2023

"Dengan demikian, Apri/Fadia memutuskan mundur dari India Open 2023 yang bergulir pekan depan," bunyi pernyataan Induk Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) di akun twitternya, Minggu (15/1).

Selanjutnya, Fadia akan terbang pulang ke tanah air untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta. Pemeriksaan ini untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dialami Fadia.

Sebagai informasi, cedera yang dialami Fadia didapat saat menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Tepatnya di poin pertama set kedua.

Cedera itu tidak hanya membuat Fadia tak mampu menyelesaikan pertandingan, tapi juga menggagalkan upaya mereka mempertahankan gelar Malaysia Open yang diraih tahun lalu.

Baca juga: Cerita Praveen Jordan soal Dukungan Penggemar dan Kecintaan Minum Kopi

Tak hadirnya Apriyani/Fadia di India Open 2023 membuat fans fan pecinta bulu tangkis Indonesia sedikit kecewa. Apalagi, performa pasangan ini sedang menanjak.

Pada update rangking terbaru BWF, Apriyani/Fadia sudah masuk dalam jajaran 10 besar dunia. Pencapaian ini cukup impresif, sebab mereka dipasangkan belum cukup satu tahun.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru