Serunya Final Honda DBL 2024 South Sulawesi Series: Ini Daftar Juaranya

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 06:41
Serunya Final Honda DBL 2024 South Sulawesi Series: Ini Daftar Juaranya
SMAN 16 Makassar & SMA Zion tampil sebagai juara kategori putri dan putra dari kompetisi bola basket Honda DBL 2024 South Sulawesi Series. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kompetisi terbesar bagi pebasket muda Sulawesi Selatan yang digelar oleh Astra Motor Sulawesi Selatan sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mencapai puncaknya pada hari Jumat (16/8/2024).

Final Party Honda DBL 2024 South Sulawesi Series berlangsung dengan penuh seru dan semangat dari awal hingga akhir. Acara yang diadakan di Gor Andi Mattalatta Makassar ini, dihadiri oleh para pelajar dan supporter yang memadati lokasi pertandingan.

Pertandingan dimulai dengan tim putri SMAN 16 Makassar melawan SMAN 2 Makassar. Pertarungan sengit ini berakhir dengan skor 49-33, dan SMAN 16 Makassar keluar sebagai juara baru di Honda DBL 2024 South Sulawesi Series.

Di kategori putra, SMAN 16 Makassar bertanding melawan SMA Zion Makassar dalam laga penuh ketegangan. Meskipun semula SMAN 16 Makassar memimpin, keunggulan berbalik menjadi milik SMA Zion dengan skor akhir 58-53. SMA Zion dinyatakan sebagai juara di kategori putra.

Tidak kalah menarik, Honda DBL 2024 South Sulawesi Series juga menyelenggarakan Dance Competition. Setelah melewati berbagai babak seleksi, tiga tim dance terbaik berhasil memukau juri dan penonton. SMA Rajawali Makassar meraih juara pertama, diikuti SMA Zion Makassar sebagai peringkat kedua, dan SMAN 2 Makassar sebagai juara ketiga.

Acara ini juga mencakup berbagai kategori penghargaan. Kategori Best Coordinator dimenangkan oleh SMAN 2 Makassar, SMA Dian Harapan, dan SMA Zion Makassar. Untuk kategori Best Supporter, pemenangnya adalah SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, dan SMK Telkom Makassar.

Most Favorite Supporter diberikan kepada SMA YPS Soroako, SMA Rajawali Makassar, dan SMAN 3 Makassar. SMA Rajawali Makassar juga meraih kategori Best Makeup. Undian Doorprize 1 Unit Sepeda Motor Matic Honda dimenangkan oleh Muh. Fauzan Rahman, siswa dari SMAN 1 Makassar.

Region Head Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menyatakan pppenyelenggaraan Honda DBL 2024 South Sulawesi Series merupakan bentuk komitmen Astra Motor untuk mendukung generasi muda dalam meraih prestasi, baik akademik maupun non-akademik.

“Selamat kepada para juara Honda DBL 2024 South Sulawesi Series. Semoga para juara dapat mewakili dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan ke tingkat yang lebih tinggi dan kembali menorehkan prestasi,” ujar Thamsir.

“Terima kasih kepada semua sekolah dan siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Semoga ajang ini dapat terus mengasah dan mengembangkan kemampuan mereka untuk menjadi juara selanjutnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah berpartisipasi sehingga acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” tambahnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru