Ini Makna Mendalam Koreo Suporter Red Gank di Laga PSM vs Bhayangkara

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 17 Mar 2023 23:41
Ini Makna Mendalam Koreo Suporter Red Gank di Laga PSM vs Bhayangkara
Koreografi Suporter Red Gank di Stadion BJ Habibie, Parepare. Foto: Dok Red Gank
Comment
Share
MAKASSAR - Suporter kreatif, Red Gank membentangkan koreografi di laga PSM Makassar versus Bhayangkara FC di Stadion BJ Habibie, Parepare pada Jumat (17/3) sore. Aksi ini menjadi perhatian penonton lainnya di sela pertandingan yang berlangsung sengit.

Koreografi itu bertuliskan 'Jika Tidak Lebih Baik, Lebih Baik Tidak' yang dibuat selama seminggu. Presiden Red Gank, Sul Dg Kulle menjelaskan makna dari koreografi ini.



"Saat ini kita memberikan support kepada Tim PSM Makassar dengan sebuah kalimat singkat yang mendalam, cukup 2017 kita tertunda. Jika tidak lebih baik, lebih baik tidak," kata Sul kepada Sindo Makassar.

Pada Liga 1 2017, PSM memang hampir saja menjuarai kompetisi bergengsi ini. Sayangnya, skuat Juku Eja yang ditukangi Robert Alberts itu tergelincir di beberapa laga sisa, khususnya saat kalah 0-1 dari Bali United.

Sul melanjutkan, koreografi tersebut juga ditujukan kepada PSSI. Ia berharap organisasi sepakbola tertinggi di tanah air itu, bisa berbenah dalam menggelar kompetisi sehat di musim depan. "Juga berlaku untuk federasi," tandasnya.



Sebanyak ribuan anggota Red Gank yang datang ke Stadion BJ Habibie Parepare untuk memberikan dukungan langsung ke PSM. Sayangnya, tidak semuanya bisa masuk ke dalam stadion.

"Hanya 700 di dalam, tapi di luar banya, karena gak dapat tiket," kunci Sul.

Pertandingan ini berhasil dimenangkan PSM dengan skor meyakinkan 3-1. Tambahan tiga poin ini membuat Juku Eja selangkah lagi merengkuh gelar juara Liga 1.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru