Atasi Perlawanan Bhayangkara 3-1, PSM Makassar Kian Dekat dengan Gelar Juara Liga 1

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 17 Mar 2023 18:03
Atasi Perlawanan Bhayangkara 3-1, PSM Makassar Kian Dekat dengan Gelar Juara Liga 1
Pemain PSM, Ananda Raehan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: Muchtamir Zaide/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mengatasi perlawanan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion BJ Habibie, Parepare pada Jumat (17/3) sore ini. Juku Eja menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan ini membuat Juku Eja semakin dekat dengan gelar juara Liga 1. Tambahan 3 poin, membuat PSM kini membukukan total 69 poin dari 31 pertandingan yang dijalani.

PSM kini terpaut jauh 15 poin dari Persija Jakarta yang mengemas 54 poin di posisi 2. Dan selisih 16 poin dari Persib Bandung di peringkat 3 yang baru mengumpulkan 53 poin.

Di babak pertama, PSM memang lebih mendominasi permainan. Juku Eja tak berhenti menekan lini pertahanan Bhayangkara FC. Kondisi itu membuat The Guardians dalam tekanan.



Hingga akhirnya PSM berhasil membuka angka di menit 21. Umpan Yance Sayuri berhasil disambar Ananda Raehan di depan mulut gawang Bhayangkara FC. Skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Sementara Bhayangkara kesulitan menembus pertahanan PSM. Serangan mereka selalu kandas di lini tengah. Belum lagi banyak sekali kesalahan individu seperti salah umpan, yang membuat serangan The Guardians kesulitan membangun serangan.

Pengatur serangan Bhayangkara, Matias Mier bahkan tak bisa tampil baik di laga ini. Pengawalan ketat yang diterapkan para pemain PSM, membuat legiun asal Uruguay itu kesulitan mengembangkan permainan timnya.

Pada babak kedua, PSM masih memegang kendali permainan. Tekanan terus dilancarkan Wiljan Pluim dkk. Sementara Bhayangkara masih kerap melakukan kesalahan individu.



Menit 71, kesalahan lini belakang Bhayangkara dimanfaatkan dengan baik oleh PSM. Everton Naschimento berhasil lolos dari jebakan offside. Tak mau egois, Everton lalu memberikan umpan ke Kenzo Nambu.

Kenzo yang sudah tanpa pengawalan berhasil menggandakan keunggulan PSM. Ia dengan mudah menceploskan gol ke gawang Awan Setho. Skor 2-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Di luar dugaan, Bhayangkara mampu memperkecil ketertinggalan lewat skema tendangan pojok. Umpan Matias Mier berhasil disundul oleh Anderson Salles untuk menjebol gawang PSM. Skor berubah 2-1.

Namun PSM berhasil menjebol lagi gawang Bhayangkara jelang laga usai. Ramadhan Sananta berhasil menyempurnakan kemenangan PSM dengan mencetak gol di menit 90. Skor 3-1 untuk kemenangan Juku Eja.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru