Ditanya Soal Peluang Juara Liga 1, Begini Respons Pelatih PSM Makassar

Agus Nyomba
Kamis, 09 Mar 2023 22:20
Ditanya Soal Peluang Juara Liga 1, Begini Respons Pelatih PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. Foto: Sindo Makassar/dok
Comment
Share
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak mau terlalu merespons terkait dengan peluang timnya menjadi juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini bahkan masih fokus meraih satu poin lagi agar bisa mengunci posisi ketiga klasemen.



"Saya tidak bicara itu (juara), kami berusaha meraih satu poin lagi agar bisa mengunci posisi ketiga musim ini, dan menjalani pertandingan demi pertandingan yang tersisa," kata dia saat soal peluang juara PSM Makassar musim ini setelah mengalahkan Persikabo 1973 di stadion Pakansari Cibinong, Kamis, (09/03/2023).

Peluang PSM Makassar juara musim ini terbuka lebar, setelah laga melawan Persikabo berhasil dimenangi berkat gol semata wayang dari Ramadhan Sananta melalui titik putih. Gol ini membuat mereka terpaut 13 angka dari Persib Bandung di posisi kedua klasemen.

PSM Makassar mengantongi 65 poin dengan melakoni 29 laga dan hanya menyisakan 5 pertandingan lagi, sementara Persib Bandung rival terdekat mereka meraih 52 poin di posisi kedua dengan 27 pertandingan, dan di posisi ketiga Persija Jakarta dengan 51 poin dengan menjalani 27 pertandingan.

Bernardo mengatakan, saat melawan Persikabo seharusnya PSM Makassar bisa mendapat penalti lebih awal yakni pada menit ke 12 saat pemainnya dilanggar. Namun wasit tidak memberikan pelanggaran.



"Kalau penalti yang terakhir yang didapat timnya itu jelas, karena bola mengenai tangan pemain lawan dalam kotak penalti," kata dia tentang pertandingan.

Bahkan dirinya mengaku, penampilan timnya pada laga tersebut bisa dibilang paling terburuk sepanjang musim. Itu disebabkan para pemain mereka sudah kelelahan.

"Mungkin ini perfoma terburuk kami, itu dikarenakan jadwal yang padat. Di Indonesia hanya PSM klub yang menjalani paling banyak pertandingan, mulai dari Piala Presiden, AFC hingga Liga," kata dia.

(GUS)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru