Wali Kota Parepare dan Kelompok Suporter Rayakan PSM Juara Liga 1

Andi Mappanyukki
Sabtu, 01 Apr 2023 04:25
Wali Kota Parepare dan Kelompok Suporter Rayakan PSM Juara Liga 1
Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama Kelompok Suporter merayakan PSM Makassar tampil sebagai juara Liga 1 dengan menggelar konvoi. Foto/SINDO Makassar/Andi Mapanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Kelompok suporter PSM Makassar, The Maczman, bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan konvoi usai Juku Eja mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023. Perayaan itu dilakukan usai menggelar nonton bareng di depan Masjid Terapung BJ Habibie Parepare.

Kelompok suporter yang melakukan konvoi ini dikawal aparat kepolisian dengan mengelilingi sejumlah jalan di Kota Parepare, Jumat (31/3/2023) malam. Tampak massa suporter The Maczman Parepare tanpa henti menyanyikan yel-yel PSM Champion Liga 1.



Selain nyanyian dari yel-yel, massa The Maczman ini juga menyalakan flare sambil sahut-sahutan klakson kendaraan bermotor tanpa henti terdengar di lokasi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat ditemui usai menyanyikan anthem PSM mengatakan, Parepare sebagai kandang PSM Makassar jangan dianggap remeh dan dipandang sebelah mata.

"Alhamdulillah 23 tahun kita menantikan kembalinya kejayaan PSM, malam ini terjawab di bulan suci Ramadan. Selama PSM main di Parepare, tidak pernah terkalahkan," ucap Ketua Golkar Sulsel itu.

"Ini bermodalkan niat, bermodalkan semangat, akhirnya doa kami dijabah oleh Allah malam ini, PSM keluar sebagai papan atas yang pemenang. Ewako PSM," sambung TP akronim Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengatakan, nobar di Jalan Mattirotasi, Kota Parepare ini dikoordinir The Maczman Koordinator Soreang. Dia berniat, laga PSM menghadapi Borneo di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare akan menggelar pesta rakyat untuk para suporter PSM Makassar.

"Insya Allah saya berniat, kalau PSM berlawan Borneo nantinya kita akan buat pesta rakyat untuk suporter PSM," pungkasnya.



PSM Makassar berhasil mengukuhkan diri sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023 usai memetik kemenangan krusial dari Madura United dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan Juku Eja atas Laskar Sapeh Kerrab lewat gol brace Wiljan Pluim dan satu gol dari Kenzo Nambu. PSM Makassar mengunci puncak klasemen dengan perolehan 72 poin.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru