Blak-blakan Kapten PSM, Ini yang Dirasakan Pluim saat Lawan Persib di Hadapan Ribuan Bobotoh

Ahmad Muhaimin
Selasa, 14 Feb 2023 12:26
Blak-blakan Kapten PSM, Ini yang Dirasakan Pluim saat Lawan Persib di Hadapan Ribuan Bobotoh
Pemain PSM merayakan gol saat menghadapi Barito Putera di Stadion BJ Habibie di Parepare. Foto: IG/Pachesmindstore
Comment
Share
MAKASSAR - PSM akan menantang tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansar Bogor, Selasa 14 Februari 2023 sore ini. Duel ini diprediksi berjalan sengit, karena sama-sama menargetkan kemenangan.

Kapten PSM, Wiljan Pluim mengaku sudah tidak sabar menanti laga sore ini. Baginya, menghadapi Persib selalu memiliki aura tersendiri apalagi di hadapan pendukungnya sendiri yakni Bobotoh.

“Pertandingan besok, kita akan menjalaninya dengan rasa bangga. Bahwa laga besok selalu bagus atmosfernya melawan Persib Bandung. Tapi sayangnya, suporter kita tidak bisa hadir di laga besok,” ungkapnya.



Pemain asing asal Belanda ini mengklaim, tak punya target khusus di laga ini. Namun Pluim menekankan PSM akan berusaha sekuat tenaga untuk merebut poin di laga ini.

“Kita tidak punya harapan. Kita hanya akan memberikan yang terbaik, usaha terbaik dan menikmati pertandingan dengan perasaan yang bagus di pertandingan. Kami akan berikan usaha 100 persen, atau bahkan lebih dari 100 persen,” kuncinya.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengungkapkan,targetnya di PSM untuk membuat permainan Juku Eja lebih baik dari musim sebelumnya, sudah tercapai. Makanya ia menegaskan, akan menikmati pertandingan sore ini.

“Sekarang kita sudah lebih baik dari musim lalu. Makanya kita ingin menikmati pertandingan besok. Dari sisi target, kita sudah capai dan ya enjoy the game. Kita tidak punya pressure sama sekali,” bebernya.

Sayangnya, suporter PSM dilarang hadir pada laga sore ini. Dengan alasan keamanan, panitia tak memberi ruang pendukung Juku Eja untuk datang ke stadion. Bernardo memprotes kebijakan ini.



Bernardo mengaku, tak mendapat alasan kenapa panitia tak memberikan izin suporter PSM datang ke stadion. Padahal saat pendukung Persib main di Parepare, mereka disambut dengan baik. Tidak ada insiden.

“Persib pada saat laga kandang pun, suporter mereka datang dan suporter kita menunjukan sesuatu hal yang baik. Sepakbola ialah kecintaan yang ditunjukkan suporter dengan datang mendukung timnya masing-masing,” imbuhnya.

“Betapa bagusnya sepakbola pada saat dua kelompok suporter bisa menyaksikan dan mendukung tim kebangaannya di pertandingan itu. Coba kalian bayangkan, kita bermain di Parepare dan kita dapatkan poin-poin itu,” lanjutnya.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru