Hadapi Pra PON 2023, KONI Sulsel dan Dispora Mulai Verifikasi Atlet Potensial

Ahmad Muhaimin
Kamis, 08 Jun 2023 21:07
Hadapi Pra PON 2023, KONI Sulsel dan Dispora Mulai Verifikasi Atlet Potensial
KONI Sulsel bersama Dispora melakukan verifikasi dan validasi atlet Pra PON 2023. Foto: Humas KONI Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel bersama Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) melakukan verifikasi dan validasi atlet Pra PON 2023.

Selama tiga hari ini sejak Selasa (6/6) sampai Kamis (8/8), tim telah memverifikasi sebanyak 15 dari 36 cabang olahraga yang ada. Verifkasi dan validasi atlet dilakukan secara bertahap.

Tim yang diketuai Herman Hading ini bertugas mengundang seluruh pengurus provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) untuk memverifikasi dan memvalidasi atlet yang akan berlaga di event Pra PON.



Anggota Tim Verikasi dan Validasi, Suharto menjelaskan bahwa tim ini memiliki tugas untuk melakukan verifikasi atlet, keabsahan atlet, jumlah atlet, kelayakan atlet, proyeksi lolos PON hingga pada jumlah pelatih dan mekanik.

"Kenapa (verifikasi) dilakukan bertahap? Agar kami bisa memastikan data atlet yang disodorkan Pengprov Cabor betul-betul valid," kata Suharto pada Kamis (8/6).

Attok sapaan akrabnya menegaskan, KONI Sulsel tidak membatasi atlet. Tetapi cabor juga diminta memasukan nama-nama atlet.



"Karena atlet yang kita siapkan nanti dapat berprestasi dan memiliki potensi untuk menyumbangkan medali bagi Sulsel," tandasnya.

Herman Hading ditemani sejumlah anggota dalam melakukan verifikasi atlet. Diantaranya ialah Andi Anwar, Erwin Sodding, Ahmad Rum Bismar, Ramli, St Noerlina. Selanjutnya Irwan Ismail, Irwan Intje, Suharto, Yuslina Massaerang, Andi Tenri Leleang dan Ayu Safitri.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru