Preview Persikabo vs PSM: Momentum Raih Kemenangan Perdana

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 14 Jul 2023 13:19
Preview Persikabo vs PSM: Momentum Raih Kemenangan Perdana
Headline Koran Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM akan menantang Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan 3 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (14/7) sore ini. Laga ini bisa menjadi momentum bagi Juku Eja untuk meraih kemenangan perdananya.

Pasalnya PSM belum meraih kemenangan dari 2 pertandingan yang dijalani. Juku Eja memang mampu menahan imbang Persija 1-1 di markasnya, tapi kalah 1-2 dari Dewa United di Parepare.

Hasil sekali imbang dan kekalahan itu, membuat PSM kini bertengger di posisi 15 klasemen Liga 1 dengan raihan 1 poin saja. Peroelahan yang tidak bagus bagi tim yang menyandang status juara bertahan.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan Persikabo ialah tim yang sulit dilawan setiap musim. Dia menilai Manahati Lestusen dkk memiliki kerja keras di lapangan untuk membantu timnya meraih kemenangan.

“Musim lalu, kita memang selalu kesulitan saat bertemu dengan Persikabo. Dan saya tahu Persikabo tim bagus, dan punya pemain bagus. Kalau dilihat secara umum, tim ini punya kerja keras saat memegang bola, dan merebut bola,” kata Bernardo dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (13/7) kemarin.



Hasil kekalahan dari Dewa United, akan dijadikan pelajaran bagi PSM. Bernardo mendorong anak asuhnya untuk memaksimalkan setiap peluang diciptakan.

“Sayangnya dari sisi kita, kita tidak bisa meraih hasil yang kita inginkan di pertandingan sebelumnya. Meski pun di laga sebelumnya kita lebih banyak mendapatkan peluang,” ujarnya.

Meski begitu, Bernardo mencoba berpikir positif. Ia berharap semua pihak bisa menjadikan kekalahan sebelumnya menjadi pelecut semangat untuk setiap pertandingan ke depan.

“Tapi inilah sepakbola. Dimana dalam sepakbola selalu ada pertandingan yang merubah kenangan buruk, menjadi baik di laga-laga berikutnya,” bebernya.
Pemain PSM, Yance Sayuri menambahkan semua pemain siap untuk laga sore ini. Ia berharap bisa meraih kemenangan perdana untuk Juku Eja di awal musim ini.

“Pertandingan besok, kami siap baik pemain starter dan cadangan. Karena kekalahan sebelumnya akan jadi motivasi agar laga besok berjalan maksimal dan mendapatkan 3 poin,” tambahnya.

Winger lincah ini mengakui sudah melakukan evaluasi selama masa pemulihan tiga hari. Bernardo kata dia, juga telah menunjukkan beberapa kekurangan di laga sebelumnya. Makanya Yance optimis di laga berikutnya.

“Semua pemain, kita akan waspadai. Tidak seperti laga sebelumnya, kemasukan di menit akhir. Kami juga minta dukungan suporter PSM di seluruh Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Persikabo juga mengincar kemenangan perdananya. Laskar Padjajaran justru diuntungkan, karena mereka akan bermain di hadapan pendungnya sendiri.



Pelatih Persikabo, Aidil Sharin mengungkapkan usai persiapan melawan Persija, timnya sudah melakukan pemulihan. Ia juga sudah bisa memainkan Andy Setyo yang menerima kartu merah.

“Setelah melawan Persija, semangat para pemain menjadi kuat. Kita juga sudah pahami kelemahan kita. Kita sangat siap untuk laga besok,” ungkap Aidil.

Meski begitu, Aidil menilai menghadapi PSM merupakan pertandingan yang berbeda. Menurutnya Juku Eja merupakan tim yang kuat, tapi ia juga sudah memahami kekurangan anak asuh Bernardo Tavares itu.

“Kita harus kunci pemain mereka seperti Pluim, striker dari Jepang itu (Kenzo Nambu). InsyaAllah dengan game ini kita sudah tahu dapatkan 3 poin di depan fans kita. Persiapan sudah sangat bagus,” jelasnya.

Pemain Persikabo, Syahrul Lasinari menambahkan sudah mendapat instruksi dari Aidil Sharin untuk mematikan permainan PSM. Khususnya mewaspadai serangan balik cepat Juku Eja.

“Kami sebagai pemain optimis, bisa bermain sebagai tuan rumah di hadapan pendukung sendiri, dan memberikan hasil terbaik di laga besok,” tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru