Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Bupati Luwu Utara Buka Kejurnas Drag Bike Region Sulampua

Tim Sindomakassar
Sabtu, 11 Nov 2023 21:30
Bupati Luwu Utara Buka Kejurnas Drag Bike Region Sulampua
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Cup 2023 Luwu Utara berhasil menarik dragster dari pelbagai wilayah. Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
Comments
LUWU UTARA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Cup 2023 Luwu Utara berhasil menarik dragster dari pelbagai wilayah. Hal itu tergambar saat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan tersebut, Sabtu 11 November 2023 yang dipusatkan di Taman Siswa Masamba.

Indah menuturkan kejurnas tersebut merupakan Region 5 dan 6 meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) putaran 5.

"Drag bike ini digelar setelah 15 tahun vakum, dan kita apresiasi karena berhasil dipadati ratusan starter. Tercatat kegiatan ini diikuti 100 starter," terang Indah mengawali sambutan.

Indah menyebut, yang terpenting dari kegiatan ini adalah hobi para starter tersalurkan di tempat yang tepat sehingga tidak mengganggu masyarakat lainnya.

"Tidak kalah penting lahir atlet cabor otomotif yang berpotensi untuk dibina lebih lanjut, terlebih kita memiliki banyak atlet yang pantas untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi," tutur bupati dua periode ini yang juga menjajal arena drag bike.

Lebih lanjut Indah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus menunjukkan dukungannya terhadap cabang olahraga, hal itu terlihat dari alokasi anggaran yang diberikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Utara melalui APBD.

"Dukungan pemerintah terhadap cabor-cabor sangat besar bisa kita lihat dari dukungan pembiayaan melalui KONI Luwu Utara dari APBD. Jadi kalau ada kegiatan yang diselenggarakan KONI itu bentuk dukungan Pemda," tutur bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Adapun yang diperlombakan meliputi Kelas Kejurnas Db 1 Bracket 8 detik open, Db2 bracket 9 detik open, Db3 bracket 10 detik open, Db4 Sport 2t 155cc frame std open. Diketahui kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan jika berlangsung aman dan sukses.

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, dan Ketua KONI.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments