Bek Persib Optimistis Bisa Tikung PSM Makassar: Banyak Cara Jadi Juara

Luqman Zainuddin
Selasa, 28 Feb 2023 08:12
Bek Persib Optimistis Bisa Tikung PSM Makassar: Banyak Cara Jadi Juara
Bek Persib, Achmad Jufriyanto optimistis timnya bisa menikung raihan poin PSM Makassar. Foto/persib.id
Comment
Share
MAKASSAR - Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat berjumpa Barito Putera pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022/2023, Senin (27/2/2023) sore. Maung Bandung kalah dengan skor 1-2.

Gol Barito Putera dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-65 dan Gustavo Tocantins menit ke-79. Sementara gol Persib Bandung dicetak David da Silva di menit ke-20.

Kekalahan ini membuat Persib gagal memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen Liga 1 saat ini, PSM Makassar. Keduanya berselisih hanya empat poin.

Baca juga: Laga PSM Makassar vs Dewa United di GBH Boleh Dihadiri Lebih Banyak Suporter

Baik PSM Makassar maupun Persib, sama-sama calon kuat juara Liga 1 musim ini. Selain mereka, ada juga Persija Jakarta yang kini duduk di peringkat 3 klasemen.

Kendati gagal memangkas poin, Persib masih memiliki keyakinan besar bisa menikung PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen, sekaligus menjuarai Liga 1 musim ini.

Optimisme tersebut ditegaskan oleh bek Persib, Achmad Jufriyanto. Menurutnya, dengan sisa delapan pertandingan, timnya masih memiliki kans yang sama besarnya dengan PSM Makassar menjuarai Liga 1 musim ini.

Baca juga: PSM Makassar Catatkan 6 Kemenangan Beruntun

"Masih ada delapan pertandingan. Kita tidak hanya fokus di pertandingan ini. Tapi akan fokus mengejar PSM (Makassar) yang kini terpaut 4 poin. Itu yang menjadi fokus kita sekarang. Masih banyak cara untuk menjadi juara,” tegasnya, dikutip dari website Persib.

Terkait pertandingan versus Barito, Pelatih Persib, Luis Milla menegaskan bahwa timnya bermain cukup baik hingga akhir babak pertama. Bahkan mampu unggul lebih dulu. Namun, situasi berubah saat Teja Paku Alam dihukum kartu merah.

"Setelah Teja keluar, di babak kedua kami punya banyak masalah terutama untuk meredam crossing-crossing lawan, kami memberi mereka kesempatan untuk melepaskan umpan silang,” kata Milla.

Baca juga: Permalukan Persebaya 0-1, PSM Makassar Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Milla pun menegaskan akan melakukan evaluasi guna menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru