Bernardo Tavares Ingatkan Wasit Jelang Laga PSM Makassar Lawan Dewa United

Andi Mappanyukki
Selasa, 28 Feb 2023 21:19
Bernardo Tavares Ingatkan Wasit Jelang Laga PSM Makassar Lawan Dewa United
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan keterangan jelang menjamu Dewa United di Stadion GBH Parepare, Rabu, (01/03/2023). Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
MAKASSAR - PSM Makassar melakoni laga kandang menghadapi tamunya Dewa United pada pekan ke-27 lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (1/3/2023) besok. Pertandingan ini merupakan laga penting bagi Juku Eja untuk menambah poin.

PSM Makassar diketahui saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin, disusul peringkat kedua ada Persib 52 poin dan Persija Jakarta 51 poin.



Pada laga kandang kali ini, pelatih PSM Makassar mengingatkan kepada wasit untuk menjalankan tugas mereka di lapangan dengan baik. Pasalnya dirinya teringat pada leg pertama saat menghadapi Dewa United yang berakhir dengan skor 1-1 karena banyaknya keputusan wasit yang merugikan timnya.

"Saya berharap ini tidak terjadi besok, saya sudah tau wasitnya siapa dan ini memang wasit yang membuat keputusan-keputusan aneh menurut saya pada saat kita bertanding away melawan Arema.
Saya bisa berikan beberapa contoh, pelanggaran yang Maringga, seharusnya berbuah penalti," katanya saat press conference di Stadion Gelora BJ Habibie, Selasa (28/2/2023).

"Momen di mana saya tidak bisa membicarakan terlalu panjang. Kita hanya ingin menikmati pertandingan untuk besok. Saya mau mereka (wasit) menerapkan aturan yang sama kepada dua tim," pungkas Bernardo Tavares.

Selain itu Bernardo Tavares meminta suporter untuk datang meramaikan dan mendukung langsung Laskar Phinisi menghadapi Tangsel Warior. Laga itu merupakan sangat penting mendapatkan support dari para suporter-suporter PSM Makassar.



"Besok sangat penting bagi kita untuk mendapatkan support. Dari suporter-suporter juga saya imbau hadir datang meramaikan ke stadion mendukung kita," ucapnya.

Dia menilai, skuat Dewa United saat ini memiliki performa sangat kuat, dibawah asuhan pelatih baru Jan Olde Riekerink dan pemain baru yang berkualitas.

"Sejak Januari kemarin mereka sudah bertambah kuat, meningkat performa mereka dengan dibawah asuhan pelatih baru mereka. Kemudian juga mendatangkan pemain berkualitas," ujar pelatih berlisensi Pro UEFA itu.

"Salah satu contoh performa mereka tunjukkan kita bisa lihat dari jumlah kekalahan mereka sejauh ini baru dua, bahkan di laga away baru kalah satu kali," ungkapnya.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru