Dikaitkan Sejumlah Klub, Ronald Araujo Setia di Barcelona

Agus Nyomba
Senin, 25 Mar 2024 11:33
Dikaitkan Sejumlah Klub, Ronald Araujo Setia di Barcelona
Barcelona Bek Barcelona Ronald Araujo. Foto: Barcelona FC
Comment
Share
BARCELONA - Barcelona Bek Barcelona Ronald Araujo menegaskan dia tidak berniat meninggalkan klub musim panas ini, meski dia dikaitkan dengan sejumlah club seperti Manchester United dan Bayern Munich.

Araujo dianggap sebagai sosok kunci di lini belakang Barcelona, setelah tampil dalam 31 pertandingan kompetitif untuk tim asuhan Xavi Hernandez musim ini. Meskipun menjadi salah satu nama pertama dalam daftar tim, Araujo melihat masa depannya di Barcelona menjadi subyek banyak spekulasi.

Masalah keuangan klub yang dipublikasikan secara luas telah menimbulkan rumor yang menyatakan bahwa mereka perlu melepas satu atau dua pemain tim utama musim panas ini.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Barcelona bersedia menerima tawaran untuk Araujo di tengah minat dari Bayern Munich dan Manchester United. Bayern dilaporkan melakukan upaya untuk merekrut Araujo pada bulan Januari, sementara ada dugaan bahwa Man United melakukan penawaran selama jendela musim dingin.

Setan Merah diyakini sedang mencari bek tengah baru, dengan kontrak Raphael Varane dan Jonny Evans akan habis pada akhir musim. Namun, kepindahan ke Old Trafford tampaknya tidak masuk dalam radar Araujo setelah ia tidak menanggapi spekulasi seputar masa depannya.

“Ada banyak pembicaraan mengenai masalah ini, tapi saya senang di Barcelona,” kata Araujo dilansir Sportsmole, Senin, (25/03/2024).

“Selain itu, kami harus menyelesaikan musim dengan baik karena masih ada tantangan, begitu pula dengan Uruguay yang menjuarai Copa America,” lanjutnya.

Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki sisa dua tahun lagi dalam kontraknya saat ini, tetapi Barcelona tampaknya bersedia membuka negosiasi mengenai perpanjangan kontrak.

Araujo tampaknya fokus pada sisa musim 2023-24, dengan Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions bulan depan.

Mereka juga enggan menyerahkan gelar La Liga tanpa perlawanan meski terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Sebelum Araujo kembali ke klubnya, ia mungkin akan mendapat peran dalam pertandingan persahabatan Uruguay melawan Pantai Gading di Lens pada hari Selasa, (26/03/2024).
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru