Laga Barcelona Lawan Man United Imbang, Erik ten Hag Kritik Wasit

Agus Nyomba
Jum'at, 17 Feb 2023 10:04
Laga Barcelona Lawan Man United Imbang, Erik ten Hag Kritik Wasit
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. Foto: Manchester Evening
Comment
Share
BARCELONA - Manajer Manchester United Erik ten Hag dibuat marah atas keputusan wasit Maurizio Mariani karena tidak memberikan kartu merah untuk bek Barcelona Jules Kounde yang melanggar Marcus Rashford.

Hal ini disampaikan sang juru taktik, setelah timnya gagal memenangkan pertandingan babak 16 besar Liga Europa leg pertama melawan Barcelona di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.



Pada laga itu United berhasil lebih dulu dengan 2-1 pada menit ke-64. Rashford tampak dilanggar oleh Kounde ketika dia berlari menuju gawang tetapi pelanggaran diberikan oleh Mariani dan Barcelona menyamakan kedudukan melalui Raphinha pada menit ke-76.

Ten Hag mendapat kartu kuning karena memprotes para ofisial tetapi mengkritik keras wasit, hakim garis, dan Asisten Wasit Video karena gagal memberi kartu merah kepada Kounde karena melakukan pelanggaran.

"Pada skor 2-1, itu jelas merupakan pelanggaran terhadap Marcus Rashford. Kita dapat mendiskusikan apakah itu di dalam kotak atau di luar kotak, tetapi pasti itu kartu merah," katanya.

"Ya, saya bertanya kepada wasit mengapa. Jadi dia mengatakan itu di luar kotak dan itu bukan pelanggaran. Dan hakim garis dan wasit berada dalam posisi yang sangat baik untuk melihat dan saya pikir kami memiliki VAR. Saya pikir itu tidak baik, itu tidak baik. adalah keputusan yang sangat buruk. Saya tidak mengerti," lanjutnya.

Dirinya menilai para ofisial terkesan berada dalam tekanan yang dibuat Barca. "Tetapi mereka tidak bisa [seperti itu] di level tertinggi Eropa," katanya lagi.



"Tapi Anda tidak bisa menyamakan kesalahan seperti itu karena momen dalam permainan, di seluruh babak, adalah keputusan penting di mana mereka salah," katanya.

Barcelona memimpin melalui sundulan Marcos Alonso pada menit ke-50 tetapi United mencetak dua gol dalam waktu sepuluh menit melalui Rashford dan gol bunuh diri Kounde.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru