Kolaborasi Epik Biskuat & Manchester United Dukung Potensi Anak Indonesia

Tim Sindomakassar
Rabu, 25 Sep 2024 17:24
Kolaborasi Epik Biskuat & Manchester United Dukung Potensi Anak Indonesia
Kolaborasi epik Biskuat dan Manchester United mengusung semangat "Strength to do more" sebagai wadah pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak Indonesia. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Setiap anak memiliki potensi dan bakat istimewa yang perlu dikembangkan agar mereka bisa mengenali dan mengasah kemampuan tersebut. Untuk mendukung hal ini, Biskuat, yang telah berperan dalam perjalanan anak-anak Indonesia selama 25 tahun, meluncurkan kolaborasi terbesar mereka bersama klub sepak bola dunia, Manchester United.

Kolaborasi epik Biskuat dan Manchester United mengusung semangat "Strength to do more" sebagai wadah pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak Indonesia.

Senior Marketing Manager Biskuat, Dian Ramadianti, menjelaskan kolaborasi epik ini merupakan bentuk komitmen Biskuat dalam mendukung perjalanan anak-anak Indonesia. Sebagai salah satu tim sepak bola terbaik, Manchester United telah melahirkan banyak bintang dunia melalui semangat dan kegigihan.

Ia bilang hal ini menginspirasi anak-anak Indonesia. "Melalui kolaborasi epik ini, Biskuat bersama Manchester United ingin memberikan pengalaman berharga dan memotivasi anak-anak Indonesia untuk menggapai mimpi mereka dengan semangat untuk menjadi lebih kuat,” jelas Dian.

Kolaborasi ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi, menyampaikan apresiasinya kepada Biskuat atas upaya pengembangan potensi dan karakter anak.

“Kolaborasi ini merupakan sinergi positif yang sejalan dengan penguatan pendidikan karakter, yang menjadi prioritas Kemendikbudristek. Anak-anak adalah aset penting bagi masa depan bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat, berbudaya, dan berkarakter,” ujar dia.

Pelatih di Manchester United Soccer School (MUSS), Michael Neary, menyampaikan seperti halnya Biskuat, MUSS percaya sepak bola dapat mendukung pengembangan potensi dan karakter anak.

Melalui kolaborasi ini, pihaknya ingin menginspirasi anak-anak agar mengembangkan karakter positif seperti kerja sama tim, pantang menyerah, dan semangat untuk menjadi lebih kuat. "Kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi pengembangan potensi mereka agar mampu menjawab tantangan di masa depan,” ujar Michael.

Mom Influencer, Donna Agnesia, juga menyoroti pentingnya dukungan dari orang tua dalam pengembangan potensi dan karakter anak sejak dini. “Kehadiran dan dukungan orang tua sangat penting dalam membentuk karakter anak. Selain itu, perhatian pada asupan nutrisi juga harus menjadi prioritas agar anak-anak tumbuh sehat dan semangat mengejar impian mereka,” kata Donna.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Biskuat akan menghadirkan pelatihan sepak bola eksklusif selama 3 hari bersama pelatih dari Manchester United Soccer School (MUSS), lembaga resmi pelatihan sepak bola di bawah naungan Manchester United. Pelatihan ini terbuka untuk 60 anak Indonesia terpilih melalui audisi online.

Selain itu, 40 guru Pendidikan Jasmani (Penjasorkes) dari tingkat Sekolah Dasar juga akan ikut serta, sehingga mereka bisa menyebarkan ilmu sepak bola yang didapatkan kepada murid-murid mereka.

Tidak hanya itu, Biskuat juga menyiapkan berbagai promo menarik, termasuk kesempatan bagi konsumen untuk mengunjungi Stadion Old Trafford di Inggris dan menyaksikan pertandingan Manchester United secara langsung. Konsumen yang beruntung juga berpeluang mendapatkan bola bertanda tangan pemain Manchester United.

Informasi lengkap mengenai audisi online dan promo ini dapat diakses melalui tautan bitly/BiskuatXMU selama periode September – Oktober 2024. “Biskuat berkomitmen untuk terus mendukung anak-anak Indonesia, baik melalui asupan nutrisi yang terkandung di setiap kepingnya, maupun pengembangan potensi dan karakter positif,” tutup Dian.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru