Bebas Tugas di Timnas Karena Cedera, Harry Kane Kembali ke Bayern

Agus Nyomba
Selasa, 26 Mar 2024 11:34
Bebas Tugas di Timnas Karena Cedera, Harry Kane Kembali ke Bayern
Kapten Timnas Inggris Harry Kane saat mengalami cedera. Ia harus absen melawan Brasil dan Belgia malam nanti. Foto: Istimewa
Comment
Share
MUNICH - Kapten Timnas Inggris Harry Kane akan kembali mengikuti latihan bersama Bayern Munich, setelah dibebaskan dari skuad nasional karena cedera menjelang pertandingan persahabatan melawan Belgia malam nanti.

Pemain berusia 30 tahun ini baru-baru ini mengalami cedera pergelangan kaki, yang mengakibatkan dia absen saat Inggris kalah 1-0 dari Brasil pada hari Sabtu.

Pelatih Timnas Brasil Gareth Southgate menyebutkan pasca pertandingan bahwa Kane akan melanjutkan pelatihan dengan Bayern setelah mengakui status kaptennya “sangat diragukan” untuk pertandingan persahabatan tim mendatang melawan Belgia.

Kane dikabarkan sudah dalam pelatihan Bayern Munich pada hari Senin, dengan klub mengkonfirmasi keterlibatannya dalam sesi pelatihan individu.

“Harry Kane menyelesaikan sesi latihan individu di tempat latihan FC Bayern pada Senin pagi. Striker berusia 30 tahun itu berlatih dengan bola di lapangan di Sabener Strasse bersama pelatih kebugaran Holger Broich," bunyi pernyataan klub.

Striker tersebut mengalami cedera saat bermain untuk Bavarians awal bulan ini menyusul tabrakan dengan tiang gawang saat tim menang atas Darmstadt.

Meski cedera kapten Inggris itu membuatnya absen dari tim nasional pekan ini, ia tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun di liga untuk Bayern musim ini dan telah mencetak 31 gol dalam 26 pertandingan Bundesliga.

Kane berharap bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan Bayern mendatang melawan Borussia Dortmund pada hari Sabtu. Inggris dijadwalkan menghadapi Belgia di Wembley pada hari Selasa dalam pertandingan persahabatan berikutnya sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Euro 2024.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru