Manuel Neuer Terancam Absen Lawan Arsenal di Liga Champions

Agus Nyomba
Senin, 25 Mar 2024 10:08
Manuel Neuer Terancam Absen Lawan Arsenal di Liga Champions
Kiper Utama Bayern Munich Manuel Neuer. Foto: Istimewa
Comment
Share
BAYERN - Kiper Utama Bayern Munich Manuel Neuer masih diragukan tampil pertandingan leg pertama Liga Champions melawan Arsenal bulan depan, hal ini dirinya masih harus menjalani perawatan setelah cedera pada pekan lalu.

Saat ini emain berusia 37 tahun itu baru saja kembali latihan, setelah mengalami cedera otot saat berlatih bersama skuad Jerman pekan lalu.

Absennya Neuer memberi peluang bagi mantan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen untuk tampil di bawah mistar gawang, setelah sebelumnya dipercayakan oleh timnas dalam kemenangan 2-0 atas Prancis pada hari Sabtu lalu.

Akibat cedera yang dialami Neuer, muncul kekhawatiran mengenai apakah ia akan siap menghadapi Arsenal di Emirates pada leg pertama perempat final Liga Champions pada 9 April.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann tampaknya telah menghilangkan ketakutan tersebut, dan menegaskan Neuer hanya akan absen dalam waktu singkat. “Itu hanya robekan serat otot,” kata Nagelsmann kepada wartawan.

“Dia tidak akan absen selama 8 bulan. Jadi, saya tidak mengubah pendapat saya. Saya bilang kepada Marc bahwa saya bersyukur memilikinya. Sekarang, dia punya kesempatan untuk berada di sana. Tapi itu tidak mengubah keputusan saya. Manuel akan absen selama sepuluh hari," lanjutnya.

Neuer telah membuat 24 penampilan kompetitif untuk Bayern sejak kembali beraksi pada bulan Oktober setelah absen selama 10 bulan karena patah tulang kaki.

Meskipun ia harus siap untuk bulan depan, Pelatih Kiper Bayern Michael Rechner mengungkapkan bahwa, Neuer kemungkinan besar tidak akan fit untuk pertemuan penting Bundesliga hari Sabtu nanti melawan Borussia Dortmund.

“Kita akan lihat minggu depan bagaimana keadaannya dan kapan dia bisa kembali ke lapangan,” kata Rechner kepada Sky Sports di Jerman.

“Tidak ada tekanan sama sekali padanya. Tentu saja, pertandingan melawan Dortmund akan sangat ketat. Saya berasumsi saat ini dia mungkin tidak akan bermain melawan Dortmund,” jelasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru