Siapkan Penawaran, Real Madrid Dikabarkan Incar Bek Muda Lille

Agus Nyomba
Rabu, 27 Mar 2024 12:25
Siapkan Penawaran, Real Madrid Dikabarkan Incar Bek Muda Lille
Real Madrid dikabarkan berupaya untuk mendapatkan tanda tangan bek muda Lille di Liga Prencis yakni Leny Yoro musim panas ini. Foto: Istimewa
Comment
Share
MADRID - Real Madrid dikabarkan akan bersaing dengan Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan bek muda Lille di Liga Prencis yakni Leny Yoro musim panas ini.

Pemain berusia 18 tahun ini muncul sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa sejak memperkuat tempatnya di tim senior Lille selama 18 bulan terakhir.

Yoro telah membuat total 35 penampilan tim utama untuk Les Dogues di semua turnamen sejauh musim ini, termasuk 24 penampilan sebagai starter dari 25 penampilan di Ligue 1. Bek tengah setinggi 6 kaki 3 inci ini telah menjadi sosok integral dalam tim asuhan Paulo Fonseca yang berada di urutan keempat klasemen liga Prancis, hanya tertinggal tiga poin dari posisi Liga Champions.

Selain itu juga telah mencatatkan 14 clean sheet ketika remaja tersebut bermain di lini pertahanan.

Penampilan Yoro yang mengesankan diketahui telah menarik perhatian beberapa klub top Eropa menjelang jendela transfer musim panas, dengan duo Liga Premier Chelsea dan Man United dikatakan sangat tertarik pada pemain muda tersebut.

Chelsea dilaporkan telah mengidentifikasi Yoro sebagai calon pengganti Thiago Silva yang berusia 39 tahun, yang kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

Man United, sementara itu, diduga mengirim pencari bakat untuk mengawasi Yoro, yang kontraknya di Lille akan berakhir pada Juni 2025. Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich juga telah dikaitkan dengan Yoro, tetapi menurut outlet berita Spanyol AS, melalui Daily Mail, mereka semua bisa menghadapi persaingan ketat dari Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan sang bek.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Presiden Los Blancos Florentino Perez menargetkan penambahan bek muda setelah kapten Nacho Fernandez, Antonio Rudiger dan David Alaba semuanya memasuki usia tiga puluhan.

Yoro, yang diperkirakan lebih memilih pindah ke Real Madrid, awalnya dihargai sekitar €100 juta (£85 juta) oleh Lille selama jendela transfer Januari, namun angka itu dikatakan turun menjadi €60 juta (£51 juta).
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru