Borong 14 Medali, Kontingen Gowa Juara Umum Kejurwil Tapak Suci Muhammadiyah

Herni Amir
Senin, 06 Mar 2023 21:11
Borong 14 Medali, Kontingen Gowa Juara Umum Kejurwil Tapak Suci Muhammadiyah
Kontingen Kabupaten Gowa tampil sebagai juara umum pada Kejurwil Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulsel, yang berlangsung 1-5 Maret lalu. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Kontingen Kabupaten Gowa tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulsel, yang berlangsung 1-5 Maret lalu. Kontingen Gowa memborong 14 medali pada 18 kelas pertandingan yang diikuti.

Sebanyak 14 medali itu, terdiri dari tujuh medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu. Pada kejuaraan itu, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa juga tampil sebagai wasit terbaik atas nama Irma, yang juga Bendahara Pimda 177 Gowa.



Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni, menyampaikan prestasi membanggakan ini merupakan buah kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim. Semuanya dimulai dari semangat membara dari para atlet yang bertanding, didukung pelatih dan ofisial yang bekerja secara kompak.

"Dengan kerja tim yang kompak, akhirnya anak-anak meraih prestasi yang sangat luar biasa," ujar Arifuddin, yang juga Kadis Kominfo Gowa, Senin (6/3/2023).

Menurut Arifuddin, prestasi yang dicapai kontingen Gowa merupakan hasil dari proses panjang pembinaan. Dimulai dari kejurda yang dilakukan oleh Pimda 177 Gowa, dilanjutkan dengan pemusatan latihan kurang lebih sepekan.

"Titik krusial pada pemilihan atlet ada di kejurda, karena kami menekankan penilaian secara objektif, sehingga tidak ada kesan like and dislike," katanya.



Sementara itu, Manajer Tim Rusmanto, menjelaskan semangat anak-anak Tapak Suci Gowa sangat luar biasa dalam setiap pertandingan di Enrekang. Hal itu menjadi spirit bagi yang lainnya untuk meraih prestasi.

"Ini sesuatu yang tak disangka bagi kami, mengingat tim-tim lain cukup berat. Namun, berkat keuletan anak-anak, kami akhirnya keluar sebagai pemenang," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru