Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024 Bakal Dihadiri Prabowo Subianto

Tim Sindomakassar
Senin, 13 Mei 2024 20:11
Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024 Bakal Dihadiri Prabowo Subianto
Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bekerja sama Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan, akan menggelar Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bekerja sama Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprpv Pertina Sulsel), akan menggelar Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024.

Event yang akan dilaksakanan selama satu minggu, 1- 8 Juli 2024 di Lapangan Bakti, Rante Pao Kabupaten Tana Toraja ini direncanakan akan dihadiri Menteri Pertahanan yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.



Kepastian pelaksanaan event ini disampaikan Ketua Umum PMTI, Mayor Jendral (Mayjen) TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa usai menggelar pertemuan antara pengurus PMTI dan Pengurus Pertina Sulsel di Hotel Dalton, belum lama ini.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Sekertaris Jendral (Sekjen) PMTI Dating Palembangan dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara dari pihak Pengprov Pertina Sulsel hadir sejumlah pengurus terasnya. Di antaranya Sri Syahril, (Sekretaris), M Tawing (Wakil Ketua), Kapten MF Thenu (Kabid Sarana dan Prasarana) dan sejumlah ketua-ketua bidang.

‘’Saya datang ke Makassar untuk memastikan kesiapan teman-teman panitia sekaligus akan mengecek venue pertandingan. Apalagi Bapak Prabowo Subianto rencana akan hadir,” jelas orang dekat Menteri Pertahanan yang juga Presdien RI terpilih Prabowo Subianto.

Kejuaraan Tinju yang akan digekar di Tana Toraja ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku yang diperingati setiap tanggal 10 Juli.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali menyambut baik ‘tantangan’ Pengurus PMTI untuk menggelar kejuaraan tinju di salah satu daerah destinasi wisata tersebut. ‘’Rencana ini tentu saja kami sambut baik. Pertina Sulsel siap mengerahkan sleuruh kemampuan untuk mensukseskan kejuaraan tinju ini,” kata Harpen Reza Ali.



Apalagi, lanjut putra tokoh olahraga nasional asal Makassar A Reza Ali ini, 12 atlet tinju Sulsel memang lagi mencari lawan menguji kemampuan sebelum turun di arena senungguhnya, PON XXI Aceh - Sumut September 2024 mendatang.

Harpen Ali berharap melalui kejuaraan ini akan menguatkan pembinaan atlet tinju di Sulsel sekaligus dan memasyarakatkan olah raga tinju hingga ke pelosok desa. “Olahraga tinju bagus untuk pembangunan jasmani sekaligus mental, sesuai jargon Satria di dalam dan di luar Ring,” tambah Harpen.
(GUS)
Berita Terkait
Belum Ada Bantuan, Harpen Upayakan Sendiri Peralatan Latihan untuk Tim Tinju
Sports
Belum Ada Bantuan, Harpen Upayakan Sendiri Peralatan Latihan untuk Tim Tinju
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel), Harpen Reza Ali menyerahkan tambahan peralatan latihan kepada tim tinju Sulsel yang tengah menjalani pemusatan latihan persiapan menghadapi PON XXI Aceh - Sumut 2024.
Sabtu, 27 Apr 2024 16:15
12 Atlet Tinju Sulsel Siap Bertarung di PON Aceh Sumut
News
12 Atlet Tinju Sulsel Siap Bertarung di PON Aceh Sumut
Sebanyak 12 atlet tinju Sulsel disiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara mulai 8 hingga 20 September 2024 mendatang
Senin, 01 Apr 2024 00:23
Harpen Reza Ali Paparkan Kesiapan Sulsel Tuan Rumah Pra PON di Makassar
Sports
Harpen Reza Ali Paparkan Kesiapan Sulsel Tuan Rumah Pra PON di Makassar
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan dipimpin Harpen Reza Ali memaparkan kesiapan Sulsel sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pra PON tahun ini.
Jum'at, 28 Apr 2023 19:19
Atlet Tinju Sulsel Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Uzbekistan
Sports
Atlet Tinju Sulsel Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Uzbekistan
Salah atlet tinju Sulsel yakni Yoshua Holy Masihor, akan mewakili Indonesia untuk tampil di kejuaraan Internasional yang digelar di Kota Tashkent, Uzbekistan akhir bulan nanti.
Sabtu, 15 Apr 2023 22:02
Pertina Sulsel Panggil 40 Petinju Ikuti TC Persiapan Pra PON
Sports
Pertina Sulsel Panggil 40 Petinju Ikuti TC Persiapan Pra PON
Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) memanggil 40 atlet, 26 putra dan 14 putri untuk menjalani pemusatan latihan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON)
Jum'at, 03 Mar 2023 23:13
Berita Terbaru