Semarak Baksos IKA Unhas Sulbar: Sunatan Massal hingga Operasi Bibir Sumbing

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 18 Feb 2023 20:17
Semarak Baksos IKA Unhas Sulbar: Sunatan Massal hingga Operasi Bibir Sumbing
IKA Unhas Sulbar menggelar bakti sosial kesehatan dengan ragam kegiatan, mulai sunatan massal hingga operasi bibir sumbing. Foto/Dok Pemprov Sulbar
Comment
Share
MAMUJU - Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin ( IKA Unhas) Sulbar menggelar bakti sosial alias baksos kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar, Sabtu (18/2/2023).

Ketua IKA Alumni Unhas Sulbar, Muhammad Idris, menyampaikan kegiatan baksos kesehatan IKA Unhas ditujukan untuk membangun daerah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian IKA Unhas kepada masyarakat.



Idris mengimbuhkan baksos tersebut merupakan bentuk dukungan kepada warga masyarakat yang memang terkendala dari segi pembiayaan maupun dari segi akses sosial.

"Sehingga kita hadir untuk membagi peran dan pengetahuan dari para profesional kita, para ahli kita, khususnya operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan gigi," kata Idris, yang juga Sekprov Sulbar, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulbar.

"Ini menjadi kegiatan yang luar biasa, jadi kita wajib bersyukur karena kawan-kawan kita IKA Unhas itu turut berperan dalam membantu Masyarakat khususnya bakti sosial kesehatan," lanjut idris.

Dari data yang ada, papar Idris, masyarakat sengat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan tercatat untuk operasi bibir sumbing 10 orang. Kemudian sunatan massal 65 orang, operasi katarak ada tujuh orang dan operasi gigi pemeriksaan gigi mencapai 56 orang.



Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunnatan massal, Ramli asal Majene mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang digelar IKA Unhas.

"Alhamdulillah kita bersyukur adanya kegiatan sosial yang diadakan IKA Unhas. Kita berharap ini disosialisasikan lebih massif lagi agar masyarakat lebih banyak tahu lagi," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru